Respons Gerindra Terkait Elektabilitas Prabowo-Puan Tertinggi

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:08 WIB
loading...
Respons Gerindra Terkait Elektabilitas Prabowo-Puan Tertinggi
Elektabilitas Prabowo Subianto dan Puan Maharani pada Pilpres 2024, disebut tertinggi dibanding pasangan lainnya. Hal ini mendapat respons Partai Gerindra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas dari pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani pada Pilpres 2024, disebut tertinggi dibanding pasangan lainnya. Hal ini mendapat respons Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra , Ahmad Muzani.

Baca Juga: Gerindra
Baca juga: Ahmad Muzani: PDIP dan Gerindra adalah Kekuatan Besar

Wakil Ketua MPR RI itu menjelaskan, partainya akan menunggu waktu yang tepat. Di samping itu dia menyebut, keputusan tepat bisa diambil salah satu indikatornya yakni dengan memantau hasil-hasil lembaga survei.

"Untuk bisa tepat maka survei adalah salah satu indikator atau salah satu cara dari banyak lembaga survei, bukan hanya satu, kira-kira seperti itu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Lembaga Survei dan Analisa Kebijakan Publik (Lanskap) tak hanya mengukur elektabilitas perorangan calon presiden, tapi juga pasangan capres dan cawapres 2024. Untuk mengukurnya, Lanskap melakukan simulasi pasangan antartokoh yang ada.

Direktur Eksekutif Lanskap, Mochammad Thoha menyampaikan, hasil simulasi tersebut menunjukkan tingkat keterpilihan yang tinggi terhadap pasangan, di mana capresnya adalah Prabowo Subianto.

"Pasangan Prabowo-Puan yang tertinggi (67,7%) dibandingkan Prabowo-Anies (63,6%), Prabowo-Ganjar (62,0%), dan Prabowo-Sandi (58,7%)," kata Thoha dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)