Polri Pastikan Anggota Brimob yang Terlibat Keributan di Papua Dikenai Sanksi Tegas

Rabu, 01 Desember 2021 - 08:35 WIB
loading...
Polri Pastikan Anggota Brimob yang Terlibat Keributan di Papua Dikenai Sanksi Tegas
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memastikan anggota yang terlibat dalam keributan di Papua akan dikenai sanksi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri memastikan memberi sanksi tegas kepada anggota yang terbukti melanggar aturan saqt insiden perselisihan antara Satgas Nanggala Kopassus dengan Satgas Amole Brimob di Tembagapura, Kabupaten Timika, Papua.

"Ini masih dalam proses di Propam. Nanti hasil pemeriksaan tentu bagi anggota yang bersalah akan diberikan tindakan sesuai dengan perbuatannya dan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).



Namun demikian, Ramadhan memastikan bahwa permasalahan yang memicu keributan antar anggota satuan tugas khusus di Papua itu telah terselesaikan dan berakhir. Saat ini, kata Ramadhan, masing-masing institusi tengah melakukan pendalaman agar anggota yang terlibat dan melanggar hukum dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya. "Masing-masing satuan akan menindak lanjuti. Tentu dari Polri akan melakukan pemeriksaan," ujar Ramadhan.



Diketahui, video keributan antara anggota TNI tergabung dalam Satgas Nanggala Kopassus dan anggota Brimob Polri dari Satgas Amole di Kabupaten Mimika beredar di media sosial. Dalam video tersebut, tampak puluhan anggota Brimob mengeluarkan beberapa kali tembakan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)