Gaya Jokowi Kemudikan Mesin Penanam Padi

Selasa, 30 November 2021 - 16:06 WIB
loading...
Gaya Jokowi Kemudikan Mesin Penanam Padi
Presiden Jokowi mencoba mesin penanam padi di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021). Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi melakukan penanaman padi bersama para petani di Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur, Selasa (30/11/2021). Dalam kegiatan ini, Jokowi sempat menjajal dan mengendarai sendiri mesin penanam padi.

"Saya bersama-sama dengan Menteri Pertanian, Menteri PU, kemudian Gubernur Jawa timur, bupati Trenggalek, dan bupati Bojonegoro, bersama-sama dengan petani melakukan penanaman padi di areal kurang lebih 75 hektare," ujar Jokowi dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden.



Jokowi berharap produktivitas petani di Trenggalek maupun Jawa Timur bisa lebih meningkat dengan adanya dua bendungan besar yang baru saja diresmikan.

"Kita harapkan dengan tadi Bendungan Tugu yang sudah selesai dan bisa dimanfaatkan, tadi para petani menyampaikan sekarang ini bisa panen dua kali padi dan satu kali palawija. Dengan adanya nanti Bendungan Tugu, airnya sudah mengalir sampai ke sawah-sawah di sini, akan bisa panen padi tiga kali, palawija sekali," ujar Jokowi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)