PNS Digantikan Robot, Menpan RB Ungkap Sedang Menyiapkan Super Apps

Selasa, 30 November 2021 - 13:46 WIB
loading...
PNS Digantikan Robot, Menpan RB Ungkap Sedang Menyiapkan Super Apps
Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah sedang menyiapkan Super Apps sebagai bagian dari digitalisasi di pemerintahan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan saat ini pemerintah sedang menyiapkan Super Apps sebagai bagian dari digitalisasi di pemerintahan.

Hal ini disampaikan Tjahjo saat menanggapi ramainya pembicaraan digantikannya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan robot. “Sedang disusun konsep dan Super Apps. (Juga) Inovasi-inovasinya. Super Apps ini memungkinkan penggabungan berbagai aplikasi yang ada di pemerintahan,” katanya saat dihubungi, Selasa (30/11/2021).


Seperti diketahui Super Apps memungkinkan penyediaan beragam layanan dalam satu aplikasi. “Ya benar (penggabungan aplikasi). Aplikasi yang cepat,” ungkapnya.



Tjahjo mengatakan penerapan teknologi ini dilakukan untuk efektivitas kerja dan efisiensi anggaran. “Ujungnya efektivitas kerja, kolaborasi dan efisiensi anggaran dan fokus program kerja,” tuturnya.

Tjahjo menyebut, ke depan rekrutmen PNS tetap akan didasarkan pada kebutuhan yang ada. Namun Tjahjo memastikan pemerintah akan memperbanyak Super Apps atau inovasi teknologi. “Ke depan kebutuhan PNS sesuai kebutuhan dan memperbanyak Super Apps atau inovasi,”ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)