27 PWNU Hari Ini Datangi PBNU Minta Muktamar NU Dimajukan

Senin, 29 November 2021 - 12:53 WIB
loading...
27 PWNU Hari Ini Datangi PBNU Minta Muktamar NU Dimajukan
Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (29/11/2021). FOTO/MPI/WIDYA MICHELLA
A A A
JAKARTA - Sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahladtul Ulama (PWNU) se-Indonesia hari ini akan bersilaturahim ke PBNU terkait pelaksanaan Muktamar ke-34 NU. Mereka mendukung surat perintah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk memajukan jadwal pelaksanaan Muktamar NU .

Untuk diketahui, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar telah menerbitkan surat perintah untuk memajukan penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung pada 17 Desember 2021. Sebelumnya, Muktamar NU dijadwalkan pada 23-25 Desember 2021.

Surat perintah tersebut didukung oleh 27 PWNU. Antara lain Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Aceh, Sumut, Sumsel, Sumbar, Bengkulu, Lampung, Kaltim, Kalteng, Kalsel, dan Kalbar. Lalu, Bali, NTT, NTB, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Sulut, Maluku, Maluku Utara serta Papua Barat.

Baca juga: Gus Ipul Sebut Muktamar NU Digelar 17 Desember, Sesuai Perintah Rais Aam

"Ini kan ketua wilayah ada 27, Ketua Tanfidziyah PW maupun Rais Syuriah, hari ini kumpul. Ini nanti akan menyampaikan aspirasi kepada PBNU. Maka setelah ini seluruh Ketua PW dan Rais Syuriah dari 27 PW itu akan silahturahim ke PBNU untuk menghadap Rais Aam dan ketua umum yang intinya untuk menyampaikan apa yang menjadi kesepakatan kita," kata Ketua PWNU Lampung Prof KH Mohammad Mukri saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, PWNU Lampung siap menyelenggarakan Muktamar ke-34 NU jika dimajukan pada 17-19 Desember 2021. Pelaksanaan Muktamar NU akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Lebih teknis lagi, diperintahkan oleh Rais Aam ya, nanti kita tetap menjaga PPKM, kita menjaga prokes kan semua wajib pakai masker dan semua peserta harus divaksin ya, semua yang harus dilakukan insya Allah akan siap," katanya.

Baca juga: Ketua PBNU: Tak Ada Pilihan Lain Kecuali Laksanakan Perintah Rais Aam

Ketika ditanya berapa nama calon Ketua Umum PBNU yang diusulkan, Kiai Mukri menjawab diplomatis. "Ketum liat nanti, kan ada mekanisme prosesnya tapi bahwa pemilihan satu ketua cabang satu suara, satu ketua wilayah satu suara," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0924 seconds (0.1#10.140)