Konvensi Rakyat Partai Perindo, Anak Muda Harus Berani Jadi Wakil Rakyat yang Amanah

Jum'at, 26 November 2021 - 10:44 WIB
Konvensi Rakyat Partai Perindo, Anak Muda Harus Berani Jadi Wakil Rakyat yang Amanah
Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Perindo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024. Dengan diluncurkannya gagasan tersebut, anak muda dinilai layak untuk bersaing di kancah perpolitikan Indonesia.

Baca juga: Luncurkan Konvensi Rakyat, Ketum Kartini Perindo Ajak Perempuan Berpartisipasi ke Politik

"Melalui konvensi rakyat anak muda Indonesia harus berani maju dan lantang bersuara menjadi wakil yang amanah, berani lepas dari godaan korupsi dan membela masa depan bangsanya," kata Anggota Komite Eksekutif Konvensi Rakyat, Nanang Firdaus Masduki, melalui keterangan video dikutip, Jumat (26/11/2021).

Baca juga: Pertama Gagas Konvensi Rakyat, Partai Perindo Dinilai Berani Tampil Beda

Nanang menuturkan, membicarakan sebuah kritik sudah seharusnya melalui medium yang lebih nyata ketimbang di media sosial. Hal yang lebih nyata itu, kata dia, bisa melalui sebuah lembaga, salah satu Partai Perindo.

"Jangan hanya berbicara di sosial media, tapi melangkah nyata lewat lembaga untuk mewakili kita. Ayo maju menjadi kandidat wakil rakyat, berproses dengan demokratis untuk masa depan bangsa yang maju dan sejahtera," ucapnya.



Dia lebih jauh memaparkan, politik bukanlah ruang diskusi bagi orang orang tua saja, politik juga bukan sebatas bicara saling angkat atau menjatuhkan. Namun, sambungnya, politik adalah bagaimana menawarkan sebuah ide dan gagasan.

"Politik adalah salah satu cara terbaik untuk membentuk masa depan generasi muda yang lebih baik dan mencerahkan," jelasnya.

Nanang menuturkan, Konvensi Rakyat menjadi suatu pembuka kesempatan bagi generasi baru Indonesia yang ingin pemerintahannya lebih baik. Menurutnya, wakil rakyat memang bukan penentu keputusan akhir, tapi sebagai pihak pengawas jalannya pemerintahan.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.55#12.26)