HGN 2021 di Tengah Pandemi, JSIT: Semua Guru Rindu Bertemu Murid Secara Normal

Jum'at, 26 November 2021 - 07:13 WIB
HGN 2021 di Tengah Pandemi, JSIT: Semua Guru Rindu Bertemu Murid Secara Normal
Ketua JSIT Indonesia Mohammad Zahri. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia menggelar Parade Webinar. Acara ini didedikasikan spesial di Hari Guru Nasional 2021.

Baca juga: JSIT Indonesia Optimistis Hadapi Tantangan di Tengah Pandemi

Kegiatan yang diikuti ribuan guru dari berbagai sekolah secara daring, selama satu pekan (20-27/11/2021) ini mengangkat 23 tema pendidikan, dengan pembicara dari berbagai latar belakang keilmuan dari pengurus JSIT Indonesia.

Baca juga: Milad ke-18, JSIT Komitmen Terus Berkiprah di Tengah Pandemi

"Semoga para panitia, peserta dan semua yang ikut serta dalam kegiatan ini diberikan kesehatan dan kemampuan, untuk menuntaskan agenda ini hingga 27 November mendatang. Semoga apa yang diusahakan menjadi pahala di sisi Allah," kata Ketua JSIT Indonesia Mohammad Zahri, Kamis (25/11/2021).

Zahri menambahkan Hari Guru tahun ini sangat istimewa karena berada di akhir dan ujung dari pandemi, tentu dengan harapan agar Pandemi ini segera berakhir.



"Semoga pandemi segera berlalu. Karena saya yakin semua guru merindukan untuk bertemu dengan muridnya secara normal, berinteraksi dengan berbagai kegiatan, meskipun saat ini sudah ada kegiatan interaksi secara langsung, namun masih terbatas. Semoga di semester dua mendatang kegiatan belajar mengajar menjadi lebih baik lagi," ujar Doktor Lulusan Universitas Surabaya ini.

"Untuk itu tak lupa saya mengucapkan Selamat Hari Guru. Hari ini merupakan hari istimewa dan profesi guru ini merupakan profesi mulia. Kita harus bersyukur kepada Allah SWT karena profesi guru ini adalah profesi para Nabi dan Rasul. Jadi kemuliaan guru ini akan diraih manakala kita menyampaikan risalah ini kepada umat manusia," papar Zahri.

Zahri menambahkan, hal ini menjadi salah satu tujuan Pendidikan Nasional, di mana membentuk peserta didik yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia serta lahir dari nilai-nilai religius agama kita.

"Perlu kita sadari dan perlu kita syukuri bahwa menjadi guru adalah takdir dari Allah SWT. Salah seorang ulama pernah menyampaikan bahwa kemuliaan seorang guru itu karena Guru menjadi penghubung antara Tuhan dengan manusia itu sendiri. Untuk itu mari kita jaga kemuliaan sebagai guru, jangan sampai hilang atau sirna," tutup pria Asal Surabaya ini.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2270 seconds (11.97#12.26)