Di Kodam XIV Hasanuddin, KSAD Perintahkan Pangdam Jaga Sinergi TNI-Polri

Jum'at, 26 November 2021 - 07:29 WIB
Di Kodam XIV Hasanuddin, KSAD Perintahkan Pangdam Jaga Sinergi TNI-Polri
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Indonesia Timur. Kali ini KSAD memberi pengarahan kepada Komandan Satuan beserta istri di Balai Prajurit Kodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Panglima TNI Diminta Ungkap Aktor Senior di TNI yang Dikatakan AHY

Setibanya di Makassar, jenderal bintang 4 itu disambut dengan jajar kehormatan dan tradisi adat penerimaan dari daerah Makassar. Di sana, Dudung menerima paparan yang disampaikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Sebut Kelompok Teroris Papua Perlu Dirangkul



KSAD menegaskan, peran Komandan Satuan untuk selalu hadir di tengah-tengah prajuritnya serta dapat membantu kesulitan masyarakat. Terkait sinergi TNI-Polri, Dudung berharap setiap kegiatan dan permasalahan di masyarakat, dua institusi ini harus hadir bersama.

"Saya sudah perintahkan Pangdam, setiap kegiatan Kepolisian, Polda Sulsel di sini, Pangdam serta seluruh jajaran TNI-Polri harus nempel, harus dekat dengan Kepolisian. Sehingga, setiap ada permasalahan, TNI-Polri harus hadir," kata Dudung dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/11/2021).

Dia turut menceritakan pengalamannya saat bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin sebagai Aspers Kasdam. Jabatan itu dia pegang pada Tahun 2010 hingga 2011.

Eks Pangkostrad itu juga menekankan ihwal kesejahteraan prajurit. Dudung meminta seluruh para Pangdam, mengedepankan kesejahteraan prajurit.

"Kesejahteraan prajurit yang meliputi sandang-pangannya dan mengecek kondisi perumahan prajurit. Perumahan prajurit yang tidak layak huni akan segera diperbaiki," tuturnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1732 seconds (11.210#12.26)