TGB: Konvensi Rakyat Ikhtiar Partai Perindo Bangun Politik Lebih Sehat

Kamis, 25 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
TGB: Konvensi Rakyat Ikhtiar Partai Perindo Bangun Politik Lebih Sehat
TGB Zaimul Majdi menilai konvensi rakyat yang digelar Partai Perindo adalah jalan membangun politik lebih sehat. Foto: MNC/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menilai Konvensi Rakyat Partai Perindo merupakan ikhtiar membangun politik yang lebih sehat. Inilah yang dicita-citakan seluruh masyarakat.

"Konvensi Rakyat ini bagi saya suatu ikhtiar membangun politik yang lebih sehat. Kalau bicara politik yang lebih sehat sebagaimana disampaikan oleh ulama tadi, gimana sih supaya politik benar benar mendekatkan kita pada kebaikan lalu menjauhkan kita secara kolektif segala macam hal yang destruktif," kata ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat itu di Jakarta Concert Hall Gedung iNews Tower Lantai 14, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021).

TGB pun menambahkan bahwa politik yang sehat harus dimulai dari hulu atau proses rekrutmen. Ia menegaskan bahwa dengan konsep Konvensi Rakyat tidak ada keistimewaan bagi siapa pun.



"Maka itu menyehatkan itu harus dimulai dari hulunya mulai dari rekrutmennya. Nah disinilah peran dari Konvensi Rakyat dimana yang inshaallah tadi sudah saya saksikan bapak Ketum Partai Perindo sudah meluncurkan secara digital kita saksikan semua konsepnya rekrutmen yang berbasis kepada kesataraan, keterbukaan tidak ada previllage bagi siapapun tidak ada katakanlah keistimewaan begitu saja bagi seseorang," ujarnya.

Dia menuturkan sisi objektivitas ditegakkan pada proses Konvensi Rakyat Partai Perindo dengan tujuan menciptakan kehidupan politik yang sehat.
"Tapi, objektivitaslah yang ditegakkan. Mudah mudahan proses dari hulu yang baik kita akan bisa melihat pada saatnya nanti inshaallah proses ini akan menjadi satu preseden yang baik sehingga kehidupan politik kita pun menjadi kehidupan politik yang lebih sehat dan mesejahterakan masyarakat," tuturnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0916 seconds (0.1#10.140)