Luncurkan Konvensi Rakyat, Heri Budianto: Langkah Perindo Sangat Berani!

Kamis, 25 November 2021 - 18:51 WIB
loading...
Luncurkan Konvensi Rakyat, Heri Budianto: Langkah Perindo Sangat Berani!
Heri Budianto mengapresiasi konvensi rakyat sebagai langkah berani Partai Perindo. Foto: MNC/Fahreza Rizky
A A A
JAKARTA - Partai Perindo meluncurkan Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024. Langkah partai besutan Hary Tanoesoedibjo terbilang berani karena mengedepankan asas keterbukaan dan partisipasi publik.

Heri Budianto, pengamat politik yang didaulat menjadi Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo mengatakan program ini merupakan terobosan luar biasa yang dilakukan partai berlogo burung garuda tersebut.



"Pertama kali mendengar Konvensi Rakyat ini agak kaget juga sih. Apa iya ada parpol yang betul-betul terbuka dan membuka diri bagi semua kalangan untuk maju sebagai caleg? Bukankah biasanya pendaftaran calon itu tertutup? Atau kalau terbuka ya hanya untuk internal partai saja? Salut untuk memulai langkah berani dari Perindo," ucap Heri, Kamis (25/11/2021).



Heru juga berharap ke depan Partai Perindo menggelar Konvensi Rakyat berbasis digital untuk menjaring bakal calon presiden dan wakil presiden. Ia yakin jika itu dilakukan, maka publik yang berpartisipasi akan lebih besar.

Namun demikian, terlepas dari objek yang dijaringnya, langkah Partai Perindo menyelenggarakan Konvensi Rakyat berbasis digital ini perlu diapresiasi. Pasalnya, program tersebut menjadi terobosan luar biasa dari sebuah partai politik. "Terlepas dari (menjaring) caleg atau capres, Konvensi Rakyat ini adalah satu terobosan luar biasa," tegas Heri.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo resmi meluncurkan Konvensi Rakyat untuk menjaring bacaleg 2024. Gelaran ini dilakukan secara digital.



Melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo, masyarakat dapat memilih bacaleg yang berintegritas, serta memiliki relasi kokoh dengan partai untuk memperjuangkan kesejahteraan publik.

Konvensi Rakyat Partai Perindo ini juga membentuk ekosistem digital yang mampu memperkuat partisipasi politik masyarakat dalam proses pencalonan anggota legislatif.

Pendaftaran diri sebagai kandidat bacaleg melalui Konvensi Rakyat Partai Perindo dimulai pada 25 November 2021. Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman resmi www.konvensirakyat.com dan bisa pula melalui website www.partaiperindo.com.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)