Andi Arief Puji Jokowi, PKS Ajak Demokrat Tetap Objektif dan Kritis

Rabu, 24 November 2021 - 07:38 WIB
loading...
Andi Arief Puji Jokowi, PKS Ajak Demokrat Tetap Objektif dan Kritis
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat memuji sikap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terhadap penanganan medis Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Merespons hal ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengajak Demokrat tetap kritis dan objektif terhadap pemerintahan Jokowi.



Diketahui, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter-nya @Andiarief_, memuji sikap Presiden Jokowi dalam penanganan medis SBY.

"Pak SBY memperlakukan pendahulunya dengan sangat baik di saat sakit hingga wafat. Pak Jokowi juga demikian, kita sama-sama menyaksikan bagaimana perlakuannya pada Ibu Ani dan Pak SBY saat sakit. Kedua pemimpin yang memilih meninggalkan tradisi dendam antar pemimpin," kata Andi Arief.

Sebelumnya, SBY menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi , Wakil Presiden Ma'ruf Amin, termasuk Megawati Soekarnoputri atas kepedulian terhadap dirinya yang sedang menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat. Berkat bantuan dan doa yang diberikan, proses penyembuhan kanker prostat berjalan lancar.

Hal ini disampaikan SBY melalui video yang diunggah di akun Instagram (alm) Ani Yudhoyono, Selasa (23/11/2021). Melalui video ini SBY untuk pertama kalinya menyapa masyarakat Indonesia setelah hampir 3 pekan berada di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, AS untuk menjalani pengobatan kanker prostat.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih, dengan rasa syukur dan rasa haru, semua doa yang disampaikan kepada saya memohon pertolongan Allah supaya pengobatan saya berlangsung dengan baik. Baik itu disampaikan melalui telepon, melalui media sosial, acara-acara doa bersama, termasuk yang berkunjung atau yang mengunjungi saya di Rochester, Amerika Serikat," kata SBY dalam video berdurasi 7 menit 49 detik itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1940 seconds (0.1#10.140)