Pilpres 2024, Sobat Ganjar Nusantara Deklarasi Dukungan untuk Ganjar

Selasa, 23 November 2021 - 07:13 WIB
loading...
Pilpres 2024, Sobat Ganjar Nusantara Deklarasi Dukungan untuk Ganjar
Puluhan pedagang pasar yang menamakan diri Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) deklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Puluhan pedagang pasar yang menamakan diri Sobat Ganjar Nusantara (Sogan) Soloraya mendeklarasikan dukungan penuh untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Acara tersebut berlangsung di Dalem Kopi, Watuburik, Wonorejo, Karanganyar, Senin (22/11/2021).



"Apa yang ada dihatinya Pak Ganjar ini sama dengan apa yang ada di hatinya Pak Jokowi, meski saya belum pernah bertemu langsung," ungkap wanita asal Semarang itu kepada wartawan sebelum deklarasi.

Mahni mengatakan, pernah bertanya pada seorang pedagang soal penerus Jokowi dan mendapati jawaban Ganjar cocok menjadi presiden karena ia tegas, berani sidak, berani memecat.

Sejauh ini Sogan telah melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden di 48 Kabupaten. Setelah deklarasi di Solo, Sogan akan kembali melakukan deklarasi di Jawa Timur, Palembang dan kemudian akan mengarah ke kota-kota lain.

"Selain kami bisa menaikkan elaktibilitas Pak Ganjar, saya juga ingin menularkan pengalaman saya sebagai bakul sayur. Bagaimana harga hasil tani itu bisa naik, itu bentuk kepedulian saya," ucapnya.

Mahni secara tegas, tidak akan mengalihkan dukungan Sogan, meski Ganjar tidak mendapatkan partai untuk maju dalam pemilihan Capres.

"Kan kalau sudah banyak yang dukung tidak perlu partai. Biar partainya yang ikut pendukung. Tetap kami yakin karena ini sudah rakyat yang bicara. Kalau rakyat bicara itu seperti suara Tuhan," paparnya.

Mahni mengaku, pada Pemilu 2019 dirinya keliling Indonesia kecuali Papua untuk mengajak masyarakat memberkan dukungan pada Jokowi.

"Saya tidak dapat uang dari mana-mana, saya kumpulkan hasil jualan sayur untuk melakukan itu," pungkas Mahni.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)