alexametrics

Soal Harga BBM, Mantan Ketua DPR Minta Partai Politik Jangan Diam

loading...
Soal Harga BBM, Mantan Ketua DPR Minta Partai Politik Jangan Diam
Marzuki Alie saat masih menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Mantan Ketua DPR Marzuki Alie meminta partai-partai yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak diam menyikapi belum turunnyaharga bahan bakar minyak (BBM).

Menurut Marzuki, seharusnya BBM turun mengikuti harga minyak dunia. Oleh karena itu, partai politik di parlemen harus menyikapi hal itu, bukan malah diam.

"Wahai partai-partai yang mewakili rakyat, Partai Demokrat, Partai PDIP, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai PKB, Partai Nasdem, Partai PKS. Pertanyaan sederhana, kapan BBM bisa diturunkan, mengikuti harga minyak dunia. Jangan anda diam, rakyat sudah capek teriak, pemerintah bergeming, dan anda diam," tulis Marzuki melalui akun Twitternya, @marzukialie_, Jumat 5 Juni 2020.

Dalam cuitannya, Marzuki Alie me-mention satu per satu akun Twitter partai partai tersebut.

Cuitan Marzuki Alie direspons politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid yang menyatakan sepakat dengan pernyataan mantan Ketua DPR itu.

Menurut Hidayat, pemerintah harus dikritisi agar harga BBM turun. "Sepakat Pak.Pemerintah harus dikritisi agar turunkan harga BBM. Sebagaimana sudah dilakukan oleh negara-negara ASEAN lainnya. Bagi yang cukup kritis baca berita atau memfollow twitternya FPKS, mestinya tahu FPKS sudah lama dan berkali-kali meneriakkan dan memperjuangkan itu. Seperti saat raker-raker dengan Menteri ESDM, " tulis Hidayat melalui akun Twitternya, @hnurwahid.(Baca juga: Fraksi PKS Galang Dukungan Pembentukan Pansus BBM)
(dam)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak