Ada 3 Golongan, Ini 22 Urutan Pangkat Polisi dari Tamtama sampai Perwira

Minggu, 21 November 2021 - 21:52 WIB
loading...
A A A
1. Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol)
Komisaris Besar Polisi adalah pangkat tertinggi dalam jajaran kepangkatan perwira menengah Polri, gambar pangkat di Polri untuk Komisaris Besar Polisi adalah 3 bunga melati emas.

2. Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)
Ajun Komisaris Besar Polisi atau disingkat AKBP adalah pangkat diatas Komisaris Polisi dibawah Komisaris Besar Polisi, lambang pangkat di Polri untuk AKBP adalah 2 bunga melati emas.

3. Komisaris Polisi (Kompol)
Komisaris Polisi adalah pangkat terendah dalam jajaran pangkat perwira menengah Polri, lambang pangkat dalam Polri untuk Komisaris Polisi adalah 1 bunga melati emas.




Pangkat Perwira Pertama Polri


Ada 3 Golongan, Ini 22 Urutan Pangkat Polisi dari Tamtama sampai Perwira


1. Ajun Komisaris Polisi (AKP)
Ajun Komisaris Polisi adalah pangkat tertinggi dalam jajaran pangkat perwira pertama Polri, tanda pangkat POLRI untuk Ajun Komisaris Polisi adalah 3 balok emas.

2. Inspektur Polisi Satu (Iptu)
Inspektur Polisi Satu atau disingkat IPTU adalah pangkat di atas Inspektur Polisi Dua dibawah Ajun Komisaris Polisi, lambang pangkat di Polri untuk IPTU adalah 2 balok emas.

3. Inspektur Polisi Dua (Ipda)
Inspektur Polisi Dua Polri atau disingkat IPDA adalah pangkat terendah dalam jajaran pangkat perwira pertama Polri, lambang pangkat dalam Polri untuk Inspektur Polisi Dua adalah 1 balok emas.

Pangkat Bintara Tinggi Polri
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)