Wantim MUI Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial

Rabu, 22 April 2020 - 17:56 WIB
loading...
Wantim MUI Minta Pemerintah Segera Realisasikan Bantuan Sosial
Dewan Pertimbangan MUI meminta pemerintah segera merealisasikan bansos kepada masyarakat terdampak virus Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Pemerintah segera merealisasikan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat terdampak virus Corona (COVID-19). Hal ini menanggapi adanya informasi soal belum meratanya pembagian bantuan sosial ke masyarakat. (Baca juga: Bantu Warga Terdampak Covid-19, Rektor Unhan Bagikan Makanan Siap Saji)

"Pemerintah pusat maupun daerah segera merealisasikan bantuan-bantuan sosial. Segera direalisasikan bantuan-bantuan sosial terutama didaerah yang melaksanakan PSBB," ujar Wakil Ketua Wantim MUI, Azyumardi Azra dalam jumpa pers, Rabu (22/4/2020).

Azyumardi juga meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan permasalahan administratif yang bisa mengganggu dalam merealisasikan bantuan sosial. "Ini masih terjadi pertikaian-pertikaian, kalau mereka yang engga punya KTP misalnya di DKI apakah bisa dapat? Atau di Bandung, atau Tangerang Raya itu realisasi susah sekali. Jadi hambatan-hambatan bersifat administratif itu harus segera di atasi pemeritah," jelasnya.

Azyumardi juga meminta kepada lembaga filantropi Islam untuk bergerak cepat membantu menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. ”Kita juga berharap kepada lembaga filantropi Islam seperti yang dikatakan Pak Din Syamsuddin ini harus segera bergerak cepat jangan ada orang yang meninggal karena kelaparan yang kemudian setelah itu dibantah inikan menimbulkan masalah," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)