KSAU Berharap Film Kadet 1947 Tumbuhkan Semangat Nasionalisme Generasi Muda

Minggu, 21 November 2021 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Alhasil istri Anto Hoed ini pun mengungkapkan kesulitan yang dialami karena inginnya lagu ini bukan tentang yang pahlawan banget, tapi ingin bisa dipakai atau dinyanyikan anak-anak muda.

”Untuk mencintai negeri ini enggak harus kita selalu menjadi seseorang apa, saya bisa mencintai negeri ini lewat lagu Bakti. Jadi artinya lagu soundtrack ini bukan hanya sekedar bisa dipakai untuk film Kadet, tapi lagu perjuangan gitu. Perjuangan olahraga, perjuangan apapun juga,” kata Melly.

Untuk membawakan lagu ini dia mempercayakan kepada penyanyi muda bertalenta, Anneth Delliecia Nasution untuk membawakan original soundtrack film Kadet 1947 yang berjudul Bakti. Dalam lagu ini, Melly menjadi composer bersama suaminya, Anto Hoed sebagai music arrangement, dan Anneth yang menyanyikannya.

Jujur waktu dia ada single pertama 'Hari Ini, Esok, Lusa' itu aku nge-fans sama dia. Aku selalu mencintai dan kagum sama perempuan yang bisa bikin lagu dan di Indonesia nggak banyak. Jadi aku kagum banget sama dia, saya pengen Anneth suatu hari nanti jadi queen of soundtrack," kata Melly.

Mementori Anneth Delliecia Nasution yang saat ini masih berusia 15 tahun untuk membawakan lagu bertema nasional ini tidak mudah bagi Melly. Ia harus meluangkan waktu cukup panjang untuk mengasah kemampuan Anneth saat proses rekaman hingga akhirnya lagu ini dinyatakan layak untuk dirilis.

”Menerapkan lagu ini kepada Anneth yang seusia ini ternyata enggak gampang dan itu pasti akan kita hadapi nanti karena mereka terbiasa dengan semua platform yang begitu mudah, tapi delapan jam saya ngegodok Anneth, saya bilang 'kamu mau naik kelas enggak? Sabar, terus sampai bisa, sampai dalam,” kata Melly.

Bisa dikatakan bagi pelantun mungkin hari ini esok atau nanti ini adalah pengalaman perdananya menjadi pengisi soundtrack sebuah film. Penyanyi yang berada di bawah naungan talent manajemen Star Media Nusantara ini mengaku senang mendapatkan kesempatan menyanyikan lagu ciptaan Melly Goeslaw.

”Ini adalah salah satu cita-cita Anneth juga pengen membawakan lagu nasional yang grande tapi anak-anak muda bisa enjoy. Mendapat kesempatan ini jadi benar-benar mimpi jadi kenyataan bisa kerja bareng sama Teh Melly,” kata Anneth.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)