Ingin Berjuang Bersama Amien Rais, Ridho Rahmadi Tak Menyangka Dipilih Jadi Ketum Partai Ummat

Jum'at, 19 November 2021 - 12:22 WIB
loading...
Ingin Berjuang Bersama Amien Rais, Ridho Rahmadi Tak Menyangka Dipilih Jadi Ketum Partai Ummat
Amien Rais dan Ridho Rahmadi. Foto/Istimewa/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Menantu Amien Rais , Ridho Rahmadi , tercatat sebagai orang pertama yang menjadi ketua umum Partai Ummat . Ahli IT itu pun mengungkap cerita ketika dia terpilih menjadi ketua umum.

Menurut Ridho, sebenarnya tidak ada persiapan dirinya untuk menjadi ketua umum Partai Ummat. Dengan latar belakangnya di dunia information technology (IT) dan dosen, dia rencananya membantu partai ini di bidang IT termasuk sistem aplikasinya.

Mendekati deklarasi Partai Ummat pada 29 April 2021, dirinya juga membantu membuat film dan acara deklarasi yang digelar secara digital. Karena Partai Ummat akan dideklarasikan, pengurus harus dibentuk. Kemudian berkumpullah para pendiri partai. Ada juga majelis syura. Dirinya juga ikut dalam rapat tersebut.



"Saya ingat, itu saya agak flu, sebelum meeting itu saya minum obat flu. Setengah mengantuk," kata Ridho dikutip dari YouTube Ridho Rahmadi Official, Jumat (19/11/2021). Ridho mempersilakan SINDOnews mengutip pernyataannya dalam podcast di saluran YouTube tersebut.

Dalam rapat tersebut, kata Ridho, muncul usulan agar dirinya menjadi ketua umum Partai Ummat. Ridho yang kala itu setengah mengantuk pun kaget. Para pendiri partai menyetujui usulan tersebut. "Jadi saya berusaha masih mencerna itu, butuh waktu ketika itu," katanya.

Suami dari Tasniem Rais ini pun diminta menanggapi. "Saya sampaikan, sedari awal saya pokoknya akan membantu partai ini, membantu Partai Ummat, dan akan berjuang bersama Bapak, Pak Amien. Saya akan berjuang bersama Pak Amien, dalam bayangan saya dalam bidang IT. Apa pun bisa saya kontribusikan. Saya sampaikan itu dan sekarang kalau saya harus di pos ini ya Insya Allah, Bismillah, saya siap dalam arti dalam pikiran saya adalah mempersiapkan diri," jelasnya.

Pria kelahiran 13 April 1985 ini menambahkan, malam itu menjadi malam yang panjang bagi dirinya. Menjadi ketua umum parpol adalah hal baru bagi dirinya yang sebelumnya bergelut di bidang IT dan dunia kampus.

"Ya sudah, Bismillah, hari pertama, hari kedua, hari ketiga, dan sekarang bulan keberapa, so far so good. Ini dunia baru buat saya yang membuat saya punya semangat karena ini memang dunia baru, tantangan baru, yang berbeda dengan dunia saya sebelumnya di kampus," pungkas pria yang akrab disapa Edo ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)