Soal Calon Pilihannya sebagai Pangkostrad, Ini Kata Panglima TNI Andika Perkasa

Rabu, 17 November 2021 - 20:17 WIB
loading...
Soal Calon Pilihannya sebagai Pangkostrad, Ini Kata Panglima TNI Andika Perkasa
Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan akan menyediakan data yang dibutuhkan presiden dan wanjati terkait kursi pangkostrad yang lowong. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sampai saat ini kursi jabatan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat ( pangkostrad ) masih lowong. Pejabat lama Letjen TNI Dudung Abdurachman telah dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Pangkat Dudung bertambah satu bintang menjadi Jenderal TNI.

Soal lowongnya posisi pangkostrad tersebut, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku akan melapor dulu kepada Presiden Jokowi.

“Saya akan lapor kepada presiden karena ini hubungannya dengan Wanjakti. Jadi pengisian jabatan itu kan mekanismenya melalui sidang wanjakti,” katanya di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/11/2021).



Dia mengatakan bahwa banyak prajurit TNI yang mumpuni sebagai kandidat pangkostrad. “Yang eligible banyak,” ujarnya.

Saat didesak apakah Andika memiliki pilihan sendiri, dia menegaskan tidak pernah. Andika mengatakan bahwa dirinya hanya bertugas menyiapkan data.

“Engga pernah. Pokoknya saya bertugas hanya menyiapkan data, saya mohon petunjuk memilih sesuai dengan yang memang sudah eligible,” pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1058 seconds (0.1#10.140)