Patroli Laut dan Udara, Baharkam Polri Pastikan Keamanan WSBK Tanpa Gangguan

Rabu, 17 November 2021 - 19:38 WIB
loading...
Patroli Laut dan Udara, Baharkam Polri Pastikan Keamanan WSBK Tanpa Gangguan
Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan assesment pengamanan WSBK Mandalika, Rabu (17/11/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto melakukan assesment pengamanan Word Superbike ( WSBK ) Mandalika, Rabu (17/11/2021). Asistensi itu dilakukan di atas Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri sambil melakukan patroli.

Baca juga: 3 Tim Sengit Berebut Juara Konstruktor WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika

Patroli ini dilakukan secara laut dan udara di perairan Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)
Patroli Laut dan Udara, Baharkam Polri Pastikan Keamanan WSBK Tanpa Gangguan

Patroli ini diikuti Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB lainnya, guna memastikan event World Superbike pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang terlaksana dengan baik tanpa gangguan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpantau dari udara, Kapal Baladewa-8002 Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri yang dinaiki Kabaharkam Polri, dikawal satu unit Kapal Cepat milik Polairud Polda NTB dan dua unit Helikopter jenis AW-169 dan Helikopter Dauphin.

Di atas Kapal, Kabaharkam Polri memberikan penghargaan pin "Vicvapa Brahma Gola" kepada Kapolda NTB dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTB. Diberikannya pin ini karena keberhasilannya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga event yang ditunggu rakyat Indonesia di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit dapat terlaksana dengan baik

"Hari ini saya bersama tim assistensi dari Mabes Polri melakukan peninjauan lokasi Mandalika, melalui laut menggunakan kapal dan helikopter untuk melihat objek yang akan diamankan, serta setting personel pengamanan yang telah di siapkan oleh Polda NTB," jelasnya.

Hasil komunikasinya dengan Kapolda NTB, Kabaharkam Polri menilai, personel yang disiapkan Polda NTB siap melakukan pengamanan berbagai event yang akan dilaksanakan di Sirkuit Mandalika. Dia berharap, semua event terlaksana dengan baik, tanpa mengalami kendala apapun.

"Mudah-mudahan pada hari pelaksanaan event nanti semua bisa dilaksanakan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," tegasnya.

"Kita harus bangga bahwa di NTB ada fasilitas internasional di sini, kami memohon kepada semua masyarakat mendukung apa yang dilakukan pemerintah untuk menjaga salah satu fasilitas kebanggaan bangsa Indonesia ini," tambahnya.

"Mudah-mudahan ini merupakan langkah awal agar NTB semakin maju, Indonesia semakin maju," tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)