Deklarasi Anies Baswedan for President 2024 Menggema di Garut

Rabu, 17 November 2021 - 18:52 WIB
loading...
Deklarasi Anies Baswedan for President 2024 Menggema di Garut
Relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan for President 2024 di Garut, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021). FOTO/iNewsTV/Li SOLIHIN
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mulai bermunculan di daerah. Setelah di Jakarta, relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan for President 2024 di Garut, Jawa Barat.

Deklarasi ditandai dengan ikrar bersama dan pengukuhan relawan oleh pengurus ANIES pusat di Gedung Islamic Center Garut. Kepengurusan relawan Anies Baswedan di Garut ini adalah yang pertama di luar Jakarta.

Hadir dalam deklarasi itu, sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dosen, guru, organisasi masyarakat, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, kaum milenial, hingga generasi Gen Z.

Baca juga: Kelompok Sipil ANIES Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden 2024

Relawan ANIES menilai Anies merupakan sosok intelektual yang memiliki kapasitas mumpuni, cerdas, santun dan juga berwibawa. Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut memiliki karakter ideal dalam memimpin sehingga dapat membawa Indonesia menjadi hebat, maju, dan sejahtera.

"Garut merupakan yang pertama dibentuk relawan Anies. Kami sengaja mendeklarasikan Anies jadi presiden lebih awal untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas Anies di masyaarakat," kata Koordinator Relawan ANIES Pusat, La Ode Basir usai deklarasi, Rabu (17/11/2021).

Ia menargetkan, tiga provinsi terbesar di Indonesia, termasuk Jawa Barat menjadi lumbung suara utama Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Presidium ANIES Garut, Alimudin menuturkan, Indonesia merupakan negara besar dengan berbagai potensinya yang sangat luar biasa, mulai dari budaya, agama, adat, hingga bahasa. Bahkan, dengan kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusianya, Indonesia berpotensi menjadi negara terbaik di dunia. Oleh karenanya, Indonesia membutuhkan pemimpin hebat yang mampu memimpin bangsa ini menuju Indonesia Hebat atau Great Indonesia.

Baca juga: Relawan Ganjar Klaim Gerakannya Organik, Bukan Settingan

"Anies Baswedan merupakan sosok yang mempunyai kapasitas mumpuni, cerdas, santun, tegas dan berwibawa sebagai pemimpin bangsa, baik secara Intelektual, moral maupun karakter ideal untuk menjadi Presiden Indonesia yang mampu membawa Indonesia menjadi hebat, maju, adil dan sejahtera," kata Alimudin.

Ia melanjutkan, deklarasi Anies Baswedan for President 2024 ini adalah aksi solidaritas dan spontanitas warga Garut dan akan secara berkelanjutan menyebar ke seluruh wilayah di Jabar. "Relawan ANIES Garut mendorong dan mendukung Anies Baswedan dalam kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024," kata Alimudin.

Alimudin yakin, dengan beragam prestasinya, Anies Baswedan menampilkan dirinya sebagai sosok yang bukan hanya diakui di tingkatan nasional, tapi juga terbukti disegani oleh para pemimpin dunia. Maka, kata Alimudin, Anies Baswedan sejatinya akan mampu memimpin negeri ini dan menjadikan Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

"Dengan mengucapkan Bismillaahirahmaanirrahiim, dengan berharap ridho Allah SWT, kami Relawan ANIES Garut memberikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden RI tahun 2024 sekaligus menjadi momentum bangkitnya Indonesia menjadi bangsa dan negara yang hebat, adil, makmur dan sejahtera," kata Alimudin.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)