Puan Maharani Dinilai Sangat Mumpuni Maju Pilpres 2024

Selasa, 16 November 2021 - 23:29 WIB
loading...
Puan Maharani Dinilai Sangat Mumpuni Maju Pilpres 2024
Analis Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Puan Maharani menjadi satu-satunya calon saat ini yang memiliki jejak ideologis jelas dan pasti. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai sangat mumpuni sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Analis Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai Puan menjadi satu-satunya calon saat ini yang memiliki jejak ideologis jelas dan pasti.

"Jangan lupa, Puan adalah anak ideologis sekaligus anak biologis nasionalisme," ujar Emrus saat diskusi bertajuk "Puan Maharani Calon Presiden : Kenapa Tidak?" di Gedung Joeang '45 Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Menurut dia, dalam hal menjaga ideologi nasionalisme, Puan lebih pasti untuk tidak perlu diragukan lagi. "Kalau sekadar ideologis siapa saja masih bisa berubah, tetapi Puan lebih dari anak ideologis tapi biologis sehingga sudah pasti tidak akan bergeming sedikit pun komitmennya terkait nasionalisme," jelasnya.

Dia menjelaskan pemimpin Indonesia ke depan adalah pemimpin yang memiliki kualitas bukan sekadar mengandalkan popularitas. Karena, dia menilai pemimpin tidak cukup bermodalkan popularitas.

Karena, kata dia, semua bisa dipoles untuk memanipulasi persepsi publik. "Jadi populer itu hanya di permukaan saja sifatnya. Bukan substantif mengenai kualitas seorang pemimpin," imbuhnya.

Di samping itu, dia melihat sosok Puan Maharani adalah pemimpin yang apa adanya, tidak mengedepankan pencitraan, tetapi pemimpin yang bekerja sehingga menimbulkan citra positif. Menurut dia, sudah saatnya wacana publik digeser ke kualitas pemimpin bukan sekadar popularitas.

"Selain itu Puan juga punya manajerial skill dan leadership skill yang baik dan ada keunggulan lain seorang Puan karena dia adalah seorang Ibu. Seorang Ibu memiliki kemampuan mengayomi anak-anak," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3568 seconds (0.1#10.140)