Sindir Tanam Padi Hujan-hujanan, Ini Momen Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani

Minggu, 14 November 2021 - 05:00 WIB
loading...
Sindir Tanam Padi Hujan-hujanan, Ini Momen Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani
Puan Maharani berfoto bersama Susi Pudjiastuti, Iriana Jokowi, Mufida Jusuf Kalla, Retno Marsudi, dan Sri Mulyani saat menghadiri perayaan HUT ke-74 RI. FOTO/@puanmaharaniri
A A A
JAKARTA - Susi Pudjiastuti menjadi perbincangan publik setelah melontarkan sindiran kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang ikut menanam padi di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (11/10/2021). Dalam sebuah foto, Puan bersama sejumlah petani perempuan menanam padi di tengah guyuran hujan.

Kegiatan menanam padi di tengah hujan, menurut Susi yang pernah menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, agak ganjil. "Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan," tulis Susi di akun resmi Twitter-nya, dikutip Jumat (12/11/2021). Cuitan Susi itu mengomentari artikel berita lengkap dengan foto Puan bersama dua petani sedang menanam padi dengan nengenakan mantel hujan.

Komentar Susi ini kemudian disambut Anggota DPR RI Fadli Zon dengan cuitan sindiran lainnya. "Belum belajar Pencitraan 4.0?" cuit politikus senior Partai Gerindra ini, Jumat (12/11/2021).



Meski menyampaikan sindiran, bukan berarti Susi Pudjiastuti tidak dekat dengan Puan Maharani. Keduanya sama-sama pernah berada di Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Susi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, sedangkan Puan menempati posisi sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).



Susi dan Puan juga beberapa kali terlihat tertangkap kamera berada dalam satu kegiatan yang sama. Berikut ini momen kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani:

1. Puan Maharani (ketiga kanan) bersama Susi Pudjiastuti (keempat kanan) didampingi Penggagas dan Pendiri MURI Jaya Suprana (kanan) menandatangani prasasti di Galeri MURI, Jaya Suprana School of Performing Arts, Jakarta pada 27 Januari 2015. Puan Maharani menerima penghargaan MURI sebagai Menteri Koordinator termuda, sementara Susi Pudjiastuti menerima penghargaan MURI sebagai perempuan pertama yang menjadi menteri KKP.

Sindir Tanam Padi Hujan-hujanan, Ini Momen Kedekatan Susi Pudjiastuti dan Puan Maharani

FOTO/ANTARA/Rosa Panggabean

2. Puan Maharani berfoto bersama Susi Pudjiastuti, Iriana Jokowi, Mufida Jusu Kalla, Retno Marsudi, dan Sri Mulyani saat menghadiri perayaan HUT ke-74 RI.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)