Sandiaga Uno Capres Alternatif Pilpres 2024 Versi Survei PRC

Selasa, 16 November 2021 - 13:32 WIB
loading...
Sandiaga Uno Capres...
Elektabilitas Sandiaga Uno dalam survei Politika Research and Consulting (PRC) menunjukkan bisa menyaingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpotensi menjadi calon presiden (capres) alternatif di Pilpres 2024 . Elektabilitas Sandiaga dalam survei Politika Research and Consulting (PRC) menunjukkan bisa menyaingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Peneliti PRC Rio Prayogo mengungkapkan etalase politik menjelang Pilpres 2024 terkonsentrasi pada tiga nama besar, yakni Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan diikuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, masih ada nama-nama lain yang berpotensi menjadi figur alternatif.

"Dari temuan survei PRC, setidaknya ada empat nama (Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, AHY, dan Tri Rismaharini) yang dianggap layak dipilih atau dipertimbangkan menjadi calon alternatif," ujar Rio dikutip pada Selasa (16/11/2021).



Dia menilai keempat tokoh tersebut masih berpeluang meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya sebelum Pilpres 2024. Rio juga memaparkan nama Sandiaga Uno berada di posisi teratas dari keempat capres alternatif tersebut.

"Dari kempat nama tersebut, Sandiaga Uno memiliki level electoral paling tinggi (7 persen) dan dianggap layak mengisi etalase politik menjelang Pilpres 2024," tuturnya.

Diakuinya elektabilitas Sandiaga Uno sempat menurun setelah Pilpres 2024. Kendati demikian, elektabilitasnya kembali naik sejak dilantik sebagai Menparekraf, seiring dengan kinerjanya yang baik di mata masyarakat. "Sandiaga Uno sepertinya punya playing ground baru dan dari sana masyarakat mendapatkan kesan positif. Kinerjanya diapresiasi oleh masyarakat," ujar Rio.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)