Partai Ummat Siap Menampung Fadli Zon

Selasa, 16 November 2021 - 07:49 WIB
loading...
Partai Ummat Siap Menampung Fadli Zon
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Ummat siap menerima Fadli Zon jika ingin meninggalkan Partai Gerindra. Humas DPP Partai Ummat (PU) Mustofa Nahrawardaya mengakui Fadli Zon cocok berada di partai politik oposisi.

“Sangat berat rasanya, jika Fadli Zon ada di lingkaran pemerintah,” kata Mustofa kepada SINDOnews, Selasa (16/11/2021).

Namun, dia mengakui tidak mudah bagi Fadli Zon untuk meninggalkan Partai Gerindra. Sebab, kata dia, Fadli Zon sangat dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini mendukung pemerintah.

Baca juga: Fadli Zon Ditegur Prabowo karena Sindir Jokowi, Pengamat: Begitulah Nasib Berkoalisi Pemerintah

“Kalau anda tanya apakah Partai Ummat siap menerima Fadli Zon jika out dari partai lama, ya Partai Ummat siap menerima siapa saja yang sejalan dengan visi misi Partai Ummat, termasuk Fadli Zon. Karena memang DNA dia, oposisi. Mau ke mana lagi?” katanya.

Dia menjelaskan posisi Partai Ummat sangat jelas sejak lahir. Yakni, kata dia, menegakkan keadilan dan melawan kezaliman. “Maka jika Partai Ummat menyerukan perlawanan terhadap kezaliman dan ketidakadilan, tentu lebih pas karena posisinya tersebut,” pungkasnya.



Diketahui, Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mendapatkan teguran dari partainya karena menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum meninjau banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Teguran itu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Baca: Ternyata Prabowo Langsung yang Tegur Fadli Zon Gara-Gara Kritik Jokowi

Fadli Zon dikenal sering mengkritik pemerintah. Sedangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini berada di dalam pemerintahan, menjabat menteri pertahanan.
(rca)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1930 seconds (10.55#12.26)