Fadli Zon Ditegur Prabowo karena Sindir Jokowi, Pengamat: Begitulah Nasib Berkoalisi Pemerintah

Selasa, 16 November 2021 - 06:10 WIB
loading...
Fadli Zon Ditegur Prabowo karena Sindir Jokowi, Pengamat: Begitulah Nasib Berkoalisi Pemerintah
Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon mendapatkan teguran dari partainya karena menyindir Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) belum meninjau banjir di Sintang, Kalimantan Barat. Teguran itu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melalui Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Akun Twitter Fadli Zon pun belum kembali aktif usai mendapat teguran itu. Cuit terakhir Fadli Zon pada Sabtu 13 November 2021 pukul 17.51 WIB. Lalu, apakah nasib anggota DPR dari partai yang berkoalisi dengan pemerintah seperti itu?

"Begitulah nasib anggota DPR dari partai yang berkoalisi dengan pemerintah. Tak boleh kritis, tak boleh bersuara, dan tak boleh menyindir pemerintah," kata Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Selasa (16/11/2021).



Ujang menilai apa yang dialami Fadli Zon itu merupakan risiko dan dampak berada dalam koalisi pemerintahan. "Jika ada anggotanya yang kritis langsung disemprit," ujar direktur eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini.

Dia pun kurang sepakat dengan teguran kepada Fadli Zon tersebut. Menurut dia, partai tidak boleh berlebihan menegur anggota yang kritis.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)