Soal Banjir Sintang, Faldo Maldini Sebut BNPB Sudah Turun Sejak Awal

Senin, 15 November 2021 - 07:25 WIB
loading...
Soal Banjir Sintang, Faldo Maldini Sebut BNPB Sudah Turun Sejak Awal
Stafsus Mensesneg Faldo Maldini menyebutkan BNPB sudah turun sejak awal terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Sintang, Kalimantan Barat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Stafsus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menyebutkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sudah turun sejak awal terjadinya bencana banjir di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Bantuan sudah disalurkan kepada korban banjir.

"Soal bencana alam di Sintang, tentu sudah ada badan yang bertindak cepat. BNPB sudah turun dari awal. Kami juga terus berkordinasi dengan pemerintah daerah," ujar Faldo Maldini ketika dikonfirmasi, Minggu (14/11/2021). Baca juga: Soal Banjir Sintang, Demokrat Singgung Izin Perusahaan Sawit dan Tambang

Dia menyebutkan bantuan untuk bencana banjir di Sintang Kalimantan Barat sudah terdistribusi dan penanganan banjir dilakukan seoptimal mungkin.

"Bantuan-bantuan sudah mulai terdistribusi, tahap satu sudah, yang tahap dua sudah diproses juga, setelah pendataan. Pemerintahan Presiden Jokowi pastikan semuanya berjalan sebaik-baiknya," jelas Faldo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meresmikan serta menjajal sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Padahal kata Fadli Zon, banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat sudah terjadi selama tiga pekan terakhir. Fadli Zon mempertanyakan kapan Jokowi akan meninjau kondisi banjir di Sintang.

Hal tersebut disampaikan Fadli Zon melalui akun Twitter-nya @fadlizon pada Jumat (12/11/2021). Hingga Sabtu siang, postingan tersebut sudah di retweet hingga 683 kali, 102 kali di quote tweets, dan mendapatkan 2.890 likes.

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," ujar Fadli Zon dalam postingannya.

Fadli Zon mengutip (quote tweets) dari akun Twitter Presiden Jokowi yang menuliskan pengalamannya setelah mencoba Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021) Pukul 16.16 WIB. Baca juga: Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang, PDIP: Fadli Zon ke Mana?

"Sirkuit Mandalika sempat diguyur hujan hari ini, saya tetap turun dan menjajalnya dengan sepeda motor saya. Rupanya begini yang disebut sirkuit balapan itu. Tikungan-tikungannya tajam sekali. Ada 17 tikungan. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah. Tapi saya?" tulis akun Twitter @jokowi.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2242 seconds (10.55#12.26)