Kritik Jokowi Saat Resmikan Sirkuit Mandalika, Fadli Zon Ditegur Gerindra

Minggu, 14 November 2021 - 14:03 WIB
loading...
Kritik Jokowi Saat Resmikan Sirkuit Mandalika, Fadli Zon Ditegur Gerindra
Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon ditegur Partai Gerindra setelah mengkritik Presiden Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Partai Gerindra Habiburokhman angkat bicara soal cuitan Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon di Twitter yang mengkritik Presiden Jokowi agar selain ke Sirkuit Mandalika, Lombok, tapi juga datang ke Sintang, Kalimantan Barat yang saat ini tengah dilanda banjir. Menurut Habiburrokhman, cuitan itu tak mewakilkan partai maupun fraksi.

"Soal tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan jika statement tersebut tidak mewakili fraksi atau pun partai," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/11/2021).

Lebih jauh dijelaskan, Gerindra telah melayangkan teguran kepada yang bersangkutan atas tindakan tersebut. Gerindra, kata dia, meminta maaf jika cuitan tersebut menimbulkan ketidaknyamanan. "Kepada beliau sudah diberikan teguran dan kami juga meminta maaf apabila statement tersebut menimbulkan ketidaknyamanan," ucapnya.

Baca juga: Sindir Jokowi ke Mandalika, Fadli Zon: Kapan ke Sintang, Banjir 3 Minggu Belum Surut

Menurut Habiburokhman, teguran merupakan hal yang biasa saja di Gerindra. Dirinya mengaku, kerap ditegur jika mengeluarkan pernyataan yang dirasa kurang tepat.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) baru saja meresmikan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai lokasi pelaksanaan even balap motor International World Superbike (WSBK).
Di lokasi tersebut, Jokowi sempat menjajal sirkuit dengan menggunakan motor gede. Tidak hanya itu, Jokowi juga mengunggah fotonya tengah mengendarai sepeda motor di sirkuit balapan yang akan digelar dalam waktu dekat ini melalui akun Twitter resminya @jokowi.

Namun, kritikan dilontarkan oleh Fadli. Dirinya meminta Presiden Jokowi turut untuk datang ke Sintang yang sudah tiga minggu banjir belum surut. "Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sdh 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli Zon.

Baca juga: Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang, PDIP: Fadli Zon ke Mana?
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0876 seconds (0.1#10.140)