Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang, PDIP: Fadli Zon ke Mana?

Sabtu, 13 November 2021 - 17:30 WIB
loading...
Pamer Bukti Bantu Korban Banjir Sintang, PDIP: Fadli Zon ke Mana?
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto turut memamerkan sejumlah foto-foto kegiatan partainya yang tengah memberikan bantuan kepada warga Sintang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - PDIP menyindir balik Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Fadli Zon soal sindirannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika meresmikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Fadli menanyakan kapan Jokowi mendatangi daerah Sintang Kalimantan Barat yang tengah dilanda banjir.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto turut memamerkan sejumlah foto-foto kegiatan partainya yang tengah memberikan bantuan kepada warga Sintang.

"Itu bukti-bukti PDIP turun ke Sintang. Itu tanggal 2 November," ujar Hasto kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).

Dalam foto yang dibagikan kepada wartawan, Hasto menceritakan bagaimana sosok Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan Ketua DPD PDIP yang juga Ketua Komisi V DPR Lazarus langsung terun ke lokasi banjir.

"Bu Risma dan Lazarus Ketua DPD PDIP langsung turun saat bencana. Fadli Zon ke mana?" sindir Hasto kembali.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pasang badan membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kritik Politikus Partai Gerindra Fadli Zon perihal peresmian Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat. Yang mana Jokowi dinilai lebih memilih menjajal Sirkuit Mandalika ketimbang mengunjungi ke Sintang Kalimantan Barat yang saat ini tengah dilanda banjir. Baca juga: Sindir Jokowi ke Mandalika, Fadli Zon: Kapan ke Sintang, Banjir 3 Minggu Belum Surut

"Politik itu satunya kata dan perbuatan. PDI Perjuangan sangat memahami kondisi banjir di Kalbar. Bahkan partai melalui Baguna partai sudah bergerak cepat. Bu Risma sebagai Menteri Sosial juga sudah menerima arahan langsung dari Presiden Jokowi dan langsung bergerak, turun membantu rakyat di Kalbar. Berhari-hari di Kalbar," ujar Hasto kepada wartawan, Sabtu (13/11/2021).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2030 seconds (0.1#10.140)