Susi Sindir Puan Tanam Padi, Arteria Dahlan: Pastinya Enggak Lebay seperti Tenggelamkan

Sabtu, 13 November 2021 - 05:11 WIB
loading...
Susi Sindir Puan Tanam Padi, Arteria Dahlan: Pastinya Enggak Lebay seperti Tenggelamkan
Ketua DPR Puan Maharani berbasah-basah menanam padi ketika hujan deras di Sleman, DIY, Kamis (11/11/2021). Foto/ist.twitter
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP Arteria Dahlan heran foto Ketua DPR Puan Maharani sedang menanam padi mendapat sindiran sejumlah pihak. Sebab, menurut Arteria, foto kegiatan Puan Maharani di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (11/11/2021) itu adalah foto biasa.

“Layaknya foto-foto yang lain yang menggambarkan aktivitas harian Mbak Puan. Heran juga, kenapa belakangan ini diributkan?” kata Arteria kepada SINDOnews, Jumat (12/11/2021).

Arteria pun melontarkan sindiran balik untuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang menjadi salah satu orang menyindir foto kegiatan Puan menanam padi itu. “Pastinya (Puan menanam padi) bukan pencitraan. Dan enggak lebay (berlebihan, red) seperti tenggelamkan, yang kalau kita mau jujur dampaknya enggak ada tuh, yang ada hebohnya aja, dan cenderung narsis karena kesannya yang hebat person bukan institusinya,” kata Arteria.



Namun, Arteria mengakui sah-sah saja mengomentari foto kegiatan Puan Maharani itu. “Termasuk Ibu Susi. Ya kan kita tahu beliau itu seperti apa dan bagaimana, saya juga agak males komentarin. Seharusnya yang bersangkutan juga berhati-hati dan berdisiplin bicara atau komentar, karena bisa ditafsirkan lain,” pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani pada Kamis (11/11/2021) mendatangi area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sana, Puan ikut turun ke sawah.

Walau turun hujan deras, Puan menanam padi bersama sejumlah petani perempuan pada lahan pertanian seluas 6 hektare tersebut. Tentu saja, momentum tersebut diabadikan pula dalam bentuk foto dan video.

Kegiatan dalam kunjungan Puan tersebut direspons mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Lewat akun twitter @susipudjiastuti, dia mengunggah artikel berita lengkap dengan foto Puan bersama dua petani sedang menanam padi dengan mengenakan mantel hujan.

Susi lalu menuliskan kalimat sindiran. ”Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan,” tulis Susi, dikutip Jumat (12/11/2021).

Unggahan Susi tersebut mendapat banyak respons, salah satunya dari politikus Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli secara tersirat menyebut Puan sedang memainkan pencitraan. Sayangnya Puan menggunakan cara lama yang mudah terbaca. ”Belum belajar Pencitraan 4.0?” cuit Fadli, Jumat (12/11/2021).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)