AHY Kabarkan Operasi SBY di AS Lancar, Kondisinya Stabil

Jum'at, 12 November 2021 - 09:54 WIB
loading...
AHY Kabarkan Operasi SBY di AS Lancar, Kondisinya Stabil
SBY keluar dari RS Mayo Clinic di AS untuk menjalani masa perawatan pasca operasi. Foto/instagram AHY
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengabarkan operasi ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) di Amerika Serikat pada Kamis (11/11/2021) berjalan dengan lancar. Saat ini Presiden Ke-6 RI tersebut dalam kondisi stabil.

"Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic. Kurang lebih pukul 10.00 (waktu Amerika Serikat), operasi dinyatakan selesai," ujar AHY lewat akun Instagram, Jumat (12/11/2021) pagi.

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil," lanjut AHY.



AHY mengungkapkan keluarga besar mendampingi proses operasi sejak pemeriksaan awal. "Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys, masih dalam lingkungan kompleks RS Mayo Clinic," terang AHY.

Menurut AHY, para kerabat dan kolega di AS turut memberikan dukungan moril untuk kesembuhan SBY. "Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi," lanjut AHY.



Seperti diketahui SBY didiagnosa menderita kanker prostat fase awal. Dia lalu bertolak ke AS untuk mendapatkan perawatan medis, termasuk operasi, dan diperkirakan berlangsung selama sebulan.

AHY tak lupa mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. "Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY. Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita. Aamiin YRA," pungkas AHY.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)