Seluruh Provinsi Level 1, Satgas: Penanganan Covid-19 di Indonesia Diakui Dunia

Rabu, 10 November 2021 - 00:00 WIB
loading...
Seluruh Provinsi Level 1, Satgas: Penanganan Covid-19 di Indonesia Diakui Dunia
Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas ( Satgas ) Penanganan Covid-19 menyebut Indonesia mendapat pengakuan dunia internasional atas usahanya menangani pandemi Corona . Terlebih saat ini kondisi Covid-19 tengah membaik.

Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru BicaraSatgasPenangananCOVID-19WikuAdisasmito mengatakan, capaian positif ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh lapisan, mulai dari pemeringah hingga masyarakat. Capaian ini harus dipertahankan. Baca juga: Peringkat Indonesia dalam Penanganan Covid-19 Tertinggi di ASEAN

"Indonesia terus mendapatkan pengakuan dari dunia internasional dalam peringkat yang disusun oleh Nikkei, Indonesia berada di peringkat 41 naik dari peringkat 54," ucapnya di Jakarta, Selasa 9November 2021.



Wiku berujar, naiknya peringkat tersebut menempatkan Indonesia di peringkat tertinggi di antara negara-negara ASEAN. Selain itu, berdasarkan penilaian dari Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO),menyatakan per tanggal 3 November 2021, seluruh provinsi di Indonesia berada di tingkat penularan komunitas level 1.

"Pencapaian ini perlu untuk dipertahankan melalui kolaborasi masyarakat dan pemerintah. Sehingga pandemi COVID-19 dapat terus terkendali dan ekonomi nasional dapat pulih dan tumbuh," pungkas Wiku. Baca juga: Wali Kota Jaksel Bandingkan Penanganan Covid-19 di Eropa dengan Indonesia
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2375 seconds (10.101#12.26)