Kala Para Anggota DPR Antre Selfie dengan Jenderal Andika Perkasa

Senin, 08 November 2021 - 11:24 WIB
loading...
Kala Para Anggota DPR Antre Selfie dengan Jenderal Andika Perkasa
Sejumlah Anggota DPR RI mengantre untuk berswafoto bersama dengan Jenderal Andika Perkasa di dalam Ruang Rapat Paripurna DPR, Senin (8/11/2021). FOTO/TANGKAPAN YOUTUBE DPR RI.
A A A
JAKARTA - Rapat Paripurna DPR RI telah mengesahkan persetujuan atas pencalonan Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI . Saat ini tinggal menunggu jadwal dari Istana Negara untuk pelantikannya.

Seusai rapat paripurna, tampak sejumlah Anggota DPR RI mengantre untuk berswafoto bersama dengan Jenderal Andika Perkasa di dalam Ruang Rapat Paripurna DPR. Andika pun dengan sumringah melayani secara bergiliran para anggota DPR tersebut.

Sejumlah ajudan Andika juga ikut tersenyum melihat interaksi antara Andika dan sejumlah angota DPR RI.

Baca juga: Tok! Paripurna DPR Setujui Jenderal Andika Jadi Panglima TNI

Untuk diketahui, DPR RI telah resmi mengesahkan persetujuan atas pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI dan memberhentikan dengan hormat Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dari jabatannya karena memasuki masa pensiun.

Pengesahan terhadap Jenderal Andika dilakukan usai Komisi I DPR melakukan serangkaian uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) sejak Jumat-Sabtu (5-6/11/2021). Sejumlah perwakilan Komisi I DPR juga melakukan kunjungan resmi ke kediaman Andika di Patal, Senayan, Jakarta pada Minggu (7/11/2021) .

"Sidang dewan perkenankan kami bertanya, apakah laporan komisi I DPR RI atas hasil uji kelayakan fit n proper test tentang pemberhentian Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan menetapkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI tersebut dapat disetujui?," tanya Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin sidang paripurna, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (8/11/2021).

Kemudian, mendapatkan persetujuan dari seluruh Anggota DPR yang hadir secara fisik maupun virtual.

Baca juga: Panglima TNI Hadi Tjahjanto Ulang Tahun ke-58, Doa dan Harapan Mengalir
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)