Ketika Zulhas Minta Tips Bermedia Sosial ke Ganjar Pranowo

Sabtu, 06 November 2021 - 16:08 WIB
loading...
Ketika Zulhas Minta Tips Bermedia Sosial ke Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbagi tips dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam bermedia sosial (medsos). Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berbagi tips dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam bermedia sosial (medsos). Zulhas mengaku tak pernah melewatkan setiap konten di akun medsos Ganjar.

Baca Juga: Ganjar
Baca juga: Lagi, Relawan Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

"Sohib-sohib Bang Zul, inilah Gubernur Jawa Tengah Mas Ganjar yang saya ikuti di vlog-vlognya, instagramnya, pengikutnya udah jutaan. Saya baru dua tiga bulan, mas kasih dikit dong tips biar (pengikut saya) bisa naik," kata Zulkifli Hasan pada Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (6/11/2021).

Ganjar kemudian bercerita, dirinya sudah menggunakan medsos sejak duduk di kursi DPR RI. Saat itu, kata Ganjar, medsos menjadi alternatif dirinya mendengar aspirasi dari konstituennya.

"Waktu itu kan saya enggak bisa menjangkau konstituen, bagaimana cara menjangkaunya? Maka virtual. Maka waktu itu kita pakai medsos," tutur Ganjar.

Ganjar mengaku, sangat kaku ketika pertama kali aktif di medsos. Seiring waktu berjalan lanjut Ganjar, dirinya mendapat banyak masukan dari berbagai pihak.

"Ah pak Ganjar kaku, ngomongnya serius mulu. Terus kemudian mereka kasih feedback ke kita, anu dong politik itu direcehin, jadi politik yang tinggi-tinggi itu dikit-dikit diturunkan," kata Ganjar.

'Merecehkan' politik yang dimaksud Ganjar, yakni dengan mengubah gaya komunikasi. Masyarakat, lanjut Ganjar, tidak bisa dipukul rata dengan bahasa-bahasa kaku.

Ganjar memberi contoh, ketika ingin menyampaikan pesan politik terkait partisipasi masyarakat dalam pengambilan keputusan. Cara yang digunakan Ganjar adalah dengan berdialog dan memberikan contoh konkret.

"Berikutnya lagi tentu kalau kita bicara kepada mereka ya frekuensinya frekuensi mereka. Selebihnya ya mereka lebih suka dengan gaya yang ringan bercanda bergembira, jadi banyak senyum, banyak bikin senang, yang enteng-enteng. Karena kalau yang berat-berat mereka nggak mau," ungkap Ganjar.

Dalam pertemuan itu, Ganjar juga mengapresiasi pernyataan politik dari Ketum PAN Zulkifli Hasan. Di antaranya terkait posisi PAN dalam pemerintahan hingga komitmen PAN membawa nilai kebangsaan dan Pancasila.

"Menurut saya itu komitmen yang luar biasa dan yang kedua statement politik yang baru saya dengar langsung bahwa pan mendukung pemerintahan, mendukung pak Jokowi, itu juga bagian yang tanpa pemikiran dalam, itu pemikirannya sangat dalam, sangat rasional dan beliau jelaskan tadi dengan sangat bagus," tutup Ganjar.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)