Hadiri Rakernas Sapma PP, Japto Minta Kader Perhatikan Pendidikan

Sabtu, 06 November 2021 - 14:28 WIB
loading...
Hadiri Rakernas Sapma PP, Japto Minta Kader Perhatikan Pendidikan
Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno menghadiri Rakernas Sapma PP. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021.

Rapimnas dan Rakernas yang berlangsung pada 5-6 November 2021 ini mengambil tema “Meneguhkan Kembali Nilai-nilai Pancasila Dalam Rangka Membangun Kader Yang Nasionalis, Berperan Aktif dan Siap Bersaing Mewujudkan Indonesia Yang Lebih Maju”.

Rapimnas dan Rakernas yang diadakan di Sekretariat Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, ini diikuti 23 Pengurus Wilayah dan 6 Pengurus Wilayah sebagai peninjau.



Dalam sambutannya, Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soerjosoemarno berharap para kader Sapma PP tetap memperhatikan pendidikan. Menurutnya, Sapma PP dibentuk berdasarkan unsur pendidikan. Namun, dia meminta tetap jangan pernah melupakan sejarah.

"Selamat menjalankan Rapimnas dan Rakernas. Semoga hasil kegiatan ini membesarkan Sapma PP dan lebih membesarkan Pemuda Pancasila," kata Japto, Sabtu (6/11/2021).



Sementara, Ketua Umum Sapma PP Aulia Arief berharap para anggota Sapma PP berupaya maksimal dan bekerja sama untuk membuat organisasi Sapma PP menjadi lebih baik lagi. "Kami butuh teman-teman semua kita merumuskan bagaimana mengembangkan organisasi ini menjadi jauh lebih baik, menjadi organisasi yang modern, dan selalu bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, terutama juga bagi kebesaran Pemuda Pancasila," ucap Aulia.

Aulia mengaku masih memiliki pekerjaan rumah dalam menjalankan roda organisasi Sapma PP. Namun demikian, pihaknya juga terus melakukan pembenahan organisasi.

"Sekarang fokus kami adalah kepada registrasi. Karena sampai saat ini kami belum mengetahui berapa kader Sapma PP seluruh Indonesia, dan juga berapa komisariat yang Sapma PP punya. Karena basis kekuatan kita ini adanya di komisariat," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7119 seconds (0.1#10.140)