Hadapi New Normal, Doktervaksin-Sapma PP Vaksinasi Influenza Relawan COVID-19

Sabtu, 30 Mei 2020 - 12:11 WIB
loading...
Hadapi New Normal, Doktervaksin-Sapma PP Vaksinasi Influenza Relawan COVID-19
Tim doktervaksin.com bekerja sama dengan Bidang Kesehatan dan Sosial Sapma PP melakukan kegiatan edukasi dan vaksinasi influenza bagi relawan COVID-19 anggota Sapma PP di Gedung Sekretariat MPN Pemuda Pancasila, Jakarta, Selasa 26 Mei 2020. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim doktervaksin.com bekerja sama dengan Bidang Kesehatan dan Sosial Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) melakukan kegiatan edukasi dan vaksinasi influenza bagi relawan COVID-19 anggota Sapma PP di Gedung Sekretariat MPN Pemuda Pancasila, Jakarta, Selasa 26 Mei 2020. Hal tersebut dilakukan dalam upaya menghadapi New Normal.

CEO doktervaksin.com, dr Irhamsyah, MKes., Sp.PK mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan atas dasar kolaborasi timnya dengan Tim Sapma PP yang sudah rela mengorbankan waktunya bersama keluarga tercinta demi membantu menanggulangi pandemi COVID-19. (Baca juga: Tidak Memiliki SIKM, Ratusan Kendaraan Dilarang Masuk Perbatasan Jakut)

"Oleh karena itu, kegiatan vaksinasi ini juga sangat penting sebagai preventif terhadap penyakit menular khususnya penyakit influenza," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada SINDOnews, Sabtu (30/5/2020).

Dia mengatakan kadang masyarakat tidak terlalu memperhatikan kesehatannya terutama dalam hal pencegahan penyakit menular dan tiap tahun pasti setiap orang akan terjangkit penyakit influenza. "Kegiatan ini pun selain kita lakukan vaksinasi, kita juga lakukan edukasi mengenai pentingnya vaksinasi,” tuturnya.

Menurutnya, Indonesia saat ini sangat memerlukan edukasi preventif dan promotif kesehatan yang memadai. Apalagi, lanjut dia, saat pandemi COVID-19 ini dan akan menjalani kehidupan New Normal.

"Kita harus memberikan edukasi yang baik dan mudah dimengerti terutama mengenai pentingnya vaksinasi dan manfaat besar yang akan diperoleh," imbuhnya.

Masih kata Irhamsyah, vaksinasi belum terlalu dikenal oleh masyarakat. "Oleh karena itu hal ini menjadi suatu momen yang bermanfaat bagi doktervaksin.com untuk memberikan edukasi vaksinasi secara meluas agar masyarakat pro aktif untuk melakukan vaksinasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial Sapma PP, dr G Ayu Amelinda mengatakan bahwa kegiatan kolaborasi doktervaksin dengan Sapma Pemuda Pancasila itu sangat positif.

Dia melanjutkan, pemberian proteksi berupa vaksinasi influenza kepada para relawan yang juga turut serta memberikan kontribusinya terhadap pandemi COVID-19 serta penyampaian informasi yang sangat edukatif tentang pentingnya vaksinasi itu sendiri.

"Program ini tentu kami sambut dengan sangat baik serta harapan program ini dapat berkesinambungan,” tuturnya. (Baca juga: Merasa Tak Dihargai, Wali Kota Surabaya Tri Risma Marah Besar)

Sebab, mencegah lebih baik daripada mengobati. Masyarakat Indonesia juga harus aktif dalam kegiatan pencegahan penyakit menular di saat sekarang. "Tidak ada kata terlambat agar kita bisa hidup sehat dan membuat kekebalan tubuh kuat untuk mengahadapi penyakit menular yaitu dengan aktif melakukan vaksinasi," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3526 seconds (0.1#10.140)