Demokrat Sangkal AHY Lagi Jalan-jalan saat SBY Berobat

Sabtu, 06 November 2021 - 09:46 WIB
loading...
Demokrat Sangkal AHY Lagi Jalan-jalan saat SBY Berobat
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang video call dengan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa hari lalu. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membantah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan keluarga sedang wisata di Amerika Serikat. Herzaky menegaskan postingan di media sosial yang menyebut AHY dan keluarga sedang berwisata ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjalani pengobatan penyakit kanker prostat adalah hoaks.

Herzaky mengatakan bahwa menyebar berita bohong tersebut merupakan tindakan tidak bermoral. "Mengaku Netizen NKRI, tapi menyebar fitnah terhadap keluarga Presiden ke-6 Republik Indonesia yang sedang mengidap kanker. Sangat tidak punya empati dan tidak punya moral," kata Herzaky Mahendra Putra, Jumat (5/11/2021) malam.

Herzaky menjelaskan foto yang beredar tersebut merupakan foto lama kemudian diunggah kembali dengan narasi. "Lebih dari tiga tahun lalu, karena Aira masih kecil banget. Sekarang kan Aira sudah beda tipis tingginya dengan Mbak Annisa," katanya.



Namun, kata dia, Partai Demokrat belum memutuskan tindak lanjut menyikapi fitnah tersebut. "Terkait pertanyaan apa tindak lanjut kami dalam kasus fitnah ini. Sementara kami fokus dengan pengobatan Bapak SBY dulu. Ini yang menjadi prioritas utama keluarga. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang tulus mendoakan kesembuhan Bapak," pungkasnya.

Sebelumnya, Herzaky mengungkapkan SBY sudah tiba di Amerika Serikat. SBY juga dipastikan dalam kondisi baik. Namun, terkait tindakan medis terhadap SBY, dia mengungkapkan hal itu tidak bisa diinformasikan secara gamblang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)