Mahfud MD: Pemerintah Jamin Kesejahteraan Prajurit TNI

Kamis, 04 November 2021 - 21:54 WIB
loading...
Mahfud MD: Pemerintah Jamin Kesejahteraan Prajurit TNI
Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan pemerintah menjamin kesejahteraan prajurit TNI. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mengapresiasi keterlibatan TNI yang membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Atas bantuan itu, klaim Mahfud, Indonesia temasuk ke dalam 5 besar negara dengan penanganan Covid-19 terbaik.

Hal itu disampaikan Mahfud saat memberikan arahan kepada peserta Apel Terpusat yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabesad, Jakarta Pusat, Kamis (4/11/2021).

"Secara khusus tribut ini diberikan karena TNI telah membantu penanganan Covid-19 dengan baik sehingga kebijakan pemerintah berjalan efektif dan sekarang masuk level 1 dan masuk 5 besar terbaik dari 215 negara," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mahfud juga menegaskan pemerintah akan terus menjamin kesejahteraan para prajurit TNI. Menurut dia, jika sejahtera maka secara otomatis TNI akan bekerja secara profesional. ”Pemerintah selalu berusaha meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI agar menjadi lebih profesional. Jadikan itu sebagai motivasi untuk senantiasa berbuat yang terbaik ya bagi bangsa dan negara," tuturnya.



Tak hanya itu, Mahfud mengimbau agar TNI tetap bisa menjaga netralitas di tengah-tengah suhu politik yang memanas jelang 2024. Netralitas, sambung dia, juga berkaitan dengan pelaksanaan KTT G20.

"Suhu politik menjelang 2024 didahului keikutsertaan Indonesia di G20 dan penyelenggaraan KTT G20 yang kegiatannya mulai akhir tahun ini yakni Desember 2021 hingga pelaksanaan KTT nanti di penghujung 2022, agar benar-benar diantisipasi kerawanan politik dan keamanan," katanya. Riezky Maulana
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)