Nurul Ghufron Tegaskan, Musuh Gubernur Bukan KPK tapi Perilaku Korupsi

Kamis, 04 November 2021 - 18:24 WIB
loading...
Nurul Ghufron Tegaskan, Musuh Gubernur Bukan KPK tapi Perilaku Korupsi
Musuh gubernur bukan KPK, Kepolisian, atau Kejaksaan. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Kata dia, musuh gubernur adalah perilaku korupsi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Musuh gubernur sebenarnya bukan KPK , Kepolisian, atau Kejaksaan. Hal ini ditegaskan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Kata dia, musuh gubernur adalah perilaku korupsi.

Baca juga: KPK Duga Bupati Banjarnegara Kerap Minta Fee ke Pengusaha

"Siapa itu musuh gubernur? Musuh gubernur bukan KPK, Polda, Kejati atau DPRD. Musuh visi gubernur adalah korupsi," tegas Ghufron saat mengikuti Rapat Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: KPK Mulai Selidiki Dugaan Korupsi Penyelenggaraan Balap Formula E

Dalam kesempatan itu, Ghufron juga mengingatkan jajaran kepala daerah di Maluku, untuk mewujudkan janji kampanye bagi rakyatnya. Kata dia, salah satu mewujudkan janji kampanye kepala daerah yakni dengan tidak korupsi.

"Janji kampanye yang menjadi tujuan dan visi kepala daerah akan sulit terwujud jika kepala daerah tidak mampu menghadapi musuhnya," terangnya.

Lebih lanjut, Ghufron membeberkan kepada para kepala daerah soal dampak korupsi yang dapat merusak pasar, harga, hingga dapat menimbulkan persaingan tidak sehat. Bahkan, sambungnya, korupsi juga dapat merusak proses demokrasi.

"Juga meruntuhkan hukum, melanggar HAM, dan menurunkan kualitas hidup serta pembangunan berkelanjutan," imbuhnya.

Ghufron berharap kepada para kepala daerah di Maluku agar memiliki kesadaran dan kontrol diri untuk tidak memanfaatkan kewenangan sebagai pejabat publik dan keuangan daerah.

Ia juga mengingatkan musuh eksternal para kepala daerah yakni, pihak-pihak yang mencari keuntungan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (10.55#12.26)