Prabowo Subianto Dukung Penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI

Rabu, 03 November 2021 - 17:57 WIB
loading...
Prabowo Subianto Dukung Penunjukan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI
Juru Bicara Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan Menhan Prabowo Subianto mendukung keputusan Presiden Jokowi tunjuk Jenderal TNI Andi Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusulkan Jenderal Andika Perkasa sebagai calon tunggal Panglima TNI ke DPR. Rencananya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di DPR besok.

Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan Menhan Prabowo Subianto mendukung penuh keputusan Presiden Jokowi terkait usulan Jenderal TNI Andi Perkasa sebagai calon Panglima TNI.

Sebab, Prabowo dan Andika memiliki hubungan yang kuat, terlebih secara sikap dan kerja sama untuk memperkuat pertahanan RI. "Menhan Prabowo mendukung siapa saja yang nantinya ditunjuk dan dipercaya Presiden sebagai Panglima TNI, dan siap bekerja sama untuk memperkuat pertahanan RI," ucapnya, Rabu (3/11/2021).



Lebih lanjut, Dahnil mengatakan, Andika bukan sosok yang baru bagi Prabowo. Terlebih Andika adalah salah satu anggota Prabowo saat masih menjabat sebagai Danjen Kopassus. Dahnil juga menambahkan, Andika sudah memiliki pengalaman yang luar biasa di lapangan. Terlebih juga dengan akademi yang sangat baik.



"Pak Menhan sudah mengenal beliau sejak lama, saat Andika menjadi salah satu anggota Pak Prabowo di Kopassus. Hubungan Pak Menhan dengan Jenderal Andika sangat kuat. Jenderal Andika sosok yang paripurna sebagai Panglima," sambungnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)