Berobat Kanker Prostat, SBY Diperkirakan Tiba di AS Malam Ini

Rabu, 03 November 2021 - 12:23 WIB
loading...
Berobat Kanker Prostat, SBY Diperkirakan Tiba di AS Malam Ini
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah berangkat ke Amerika Serikat untuk mendapatkan pengobatan kanker prostat yang dideritanya. FOTO/Instagram @aniyudhoyono
A A A
JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) telah berangkat ke Amerika Serikat untuk mendapatkan pengobatan kanker prostat yang dideritanya. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu diperkirakan tiba di Negeri Paman Sam pada Rabu (3/11/2021) malam.

"Bapak SBY sudah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat kemarin sore, dengan didampingi tim Dokter. Saat ini Beliau masih dalam perjalanan. Diperkirakan akan tiba malam ini di Amerika Serikat, atau siang hari waktu setempat," ujar Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, Rabu (3/11/2021).

Ia meminta doa dari semua pihak agar pengobatan medis yang tengah diupayakan dapat berjalan dengan baik untuk kesembuhan SBY dari kanker prostat. "Terima kasih untuk perhatian dan doanya kepada Presiden RI ke-6, Bapak SBY. Mohon doanya untuk kemudahan dan kelancaran perjalanan dan pengobatan beliau. Terima kasih," kata Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga: SBY Idap Kanker Prostat, Ini Kata Gede Pasek Suardika

Untuk diketahui, SBY didiagnosa menderita kanker prostat. Sebagai tahap awal, SBY direncanakan melakukan medical treatment ke salah satu rumah sakit di luar negeri. SBY akan berobat di Mayo Clinic (Cancer Center) tak jauh dari Minneapolis, Amerika Serikat.

Baca juga: Cegah Kanker Prostat sejak Dini dengan 5 Cara Ini
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)