Jokowi Tegaskan Indonesia Komitmen Mendukung Kemerdekaan Palestina

Selasa, 02 November 2021 - 19:17 WIB
loading...
Jokowi Tegaskan Indonesia Komitmen Mendukung Kemerdekaan Palestina
Presiden Jokowi menegaskan Indonesia komitmen mendukung kemerdekaan Palestina. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi memaparkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan PM Palestina, Mohammad Shtayyeh di sela KTT COP26 di Glasgow pada 1 November waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menyampaikan komitmen Indonesia mendukung perjuangan Palestina. “Presiden menyampaikan Indonesia akan terus memberikan dukungan terhadap perjuangan Palestina dan menyampaikan pentingnya persatuan bangsa Palestina dalam perjuangan kemerdekaan Palestina,” katanya.



Dalam kesempatan itu, PM Palestina mengapresiasi komitmen Indonesia dalam mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. “Perdana Menteri Palestina sangat mengapresiasi konsistensi posisi Indonesia yang mendukung perjuangan Palestina. Apresiasi ini disampaikan berkali-kali sama pertemuan,” ujarnya.

Baca juga: Jokowi Bertemu Joe Biden, Bahas Pandemi hingga Presidensi G20

Selain itu, Shtayyeh turut menceritakan kondisi terkini Palestina saat berdiskusi dengan Jokowi. “Palestina memberikan update kepada Presiden Jokowi terkait situasi terkini Palestina Termasuk kebijakan Israel di Al Aqsa. Kedua pemimpin sepakat pentingnya didorong kembali negosiasi yang kredibel sehingga terdapat kemajuan,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)