Sandiaga Ajak Generasi Muda Majukan Indonesia, Jangan Jadi Kaum Rebahan

Senin, 01 November 2021 - 23:37 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Generasi Muda Majukan Indonesia, Jangan Jadi Kaum Rebahan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mengajak mahasiswa turut memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia industri parekraf. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak mahasiswa turut memberikan sumbangsih terhadap kemajuan dunia industri parekraf.

Baca Juga: Sandiaga
Baca juga: Usai Dengar Curhatan Perajin Anyaman di Raja Ampat, Sandiaga Uno Kasih Solusi

Sandiaga meminta para mahasiswa sebagai agen perubahan untuk meningkatkan keterampilan, menguasai teknologi, dan dikolaborasikan dengan ide-ide kreatifnya.

"Jadilah agen perubahan. Jangan jadi kaum rebahan. Ayo kita turun tangan, jangan pernah lepas tangan," tegasnya.

Sandiaga menuturkan, para mahasiswa harus bisa mengambil peran bersama berupaya bangkit dan kembali memulihkan sektor ekonomi khususnya ekonomi kreatif.

Seperti halnya mahasiswa Universitas Brawijaya, diharapkan bisa menjadi penopang perekonomian bangsa dan membantu memasarkan pariwisata Indonesia melalui platform media sosial.

"Adek-adek mahasiswa bisa jadi penopang perekonomian bangsa dan UB jadi mitra peranan penting masa depan baik di ekonomi keseluruhan atau ekonomi kreatif," katanya.

Menurutnya, ada lima strategi untuk memulihkan ekonomi kreatif. Pertama adalah peningkatan SDM yang dilakukan lewat upskilling dan reskilling, bekerja sama dengan institusi pendidikan.

Kedua, revitalisasi destinasi. Ketiga, peningkatan resiliensi atau daya tahan dan daya saing usaha. Keempat, melakukan inovasi produk dan jasa kreatif, serta terakhir adalah pemulihan dan perluasan pasar.

Sandiaga berpesan untuk menjadikan dunia pariwisata sebagai bagian dari keseharian. Ketahui potensi pariwisata dan ekonomi kreatifnya lalu kenalkan dan promosikan kepada dunia.

"Gimana caranya, bisa lewat sosmed, kalian bagian dari digital native, bantu atasi pandemi dengan memasarkan pariwisata Indonesia," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)