Sandiaga Uno Geber Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku Parekraf

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 06:01 WIB
loading...
Sandiaga Uno Geber Vaksinasi Covid-19 bagi Pelaku Parekraf
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, terus gerak bersama (geber) untuk menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19. Foto/IG Sandiuno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus gerak bersama (geber) menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 . Sentra ini untuk para pelaku parekraf.

Baca Juga: vaksinasi Covid-19
Baca juga: 50% Masyarakat Jakarta, Bali, dan Yogya Sudah Terima Vaksinasi Penuh

Fasilitasi serbuan vaksinasi diberikan kepada masyarakat umum dan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, yang telah berlangsung selama dua hari. Mulai dari tanggal 26 hingga 27 Oktober 2021 dengan target penerima vaksin sebanyak 1.200 orang.

"Saya sangat berbahagia, bentuk dari geber yaitu gerak bersama Parekraf Peduli menghadirkan serbuan vaksin di Raja Ampat dengan target 1.200 orang," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (28/10/2021).

Sandiaga menjelaskan, kehadiran sentra vaksinasi ini diharapkan dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Raja Ampat, yang ditargetkan mencapai angka 70 persen akhir tahun.

"Ini yang akan membantu target Pak Bupati mencapai angka 70 persen di akhir tahun. Sehingga, ketika nantinya ada penyelenggaraan kegiatan side event G20 tahun depan, Raja Ampat sudah lebih siap dan terlindungi dari Covid-19," lanjutnya.

Menurut data yang dihimpun Kemenkes per tanggal 26 Oktober 2021, tingkat vaksinasi Covid-19 di Raja Ampat baru mencapai 31,82 persen untuk vaksinasi dosis pertama. Sementara vaksinasi dosis kedua 16,58 persen.

Karenanya, Sandiaga mengajak masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi, disertai penerapan protokol kesehatan ketat dan disiplin.

"Vaksinasi harus diiringi dengan protokol kesehatan, aplikasi PeduliLindungi dan semua kelengkapan mengenai testing, tracing, and treatment. Harapannya lapangan kerja akan terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat Raja Ampat dan Papua Barat," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)