Dharma Pertiwi Dukung UMKM Lokal melalui Gebyar Karya Pertiwi 2021

Senin, 01 November 2021 - 19:56 WIB
loading...
A A A
Bersamaan dengan pembukaan Gebyar Karya Pertiwi 2021 sekaligus peresmian museum dan perpustakaan Dharma Pertiwi yang merupakan interpretasi dari kepedulian terhadap organisasi.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang hadir mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, Gebyar Karya Pertiwi merupakan perwujudan semangat Dharma Pertiwi untuk tetap berkarya memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya Nusantara.

"Tujuannya agar terus menumbuhkembangkan rasa cinta Tanah Air, khususnya bagi generasi muda yang selaras dengan nilai luhur bangsa dan negara Indonesia," kata Yudo.

Di masa pandemi ini terdapat pelaku usaha yang justru semakin maju. Menurutnya, melalui kemajuan teknologi, para pelaku usaha tersebut berhasil menjangkau pasar yang lebih luas dan lebih potensial.

"Upaya seperti itu perlu dikembangkan dan dimiliki oleh UMKM, untuk membangun kreativitas serta kemampuan dengan mengedepankan seni dan budaya Nusantara. Layaknya pepatah, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)