Reses Berakhir, Istana Diprediksi Kirim Usulan Nama Panglima TNI ke DPR Hari Senin

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 17:12 WIB
loading...
Reses Berakhir, Istana Diprediksi Kirim Usulan Nama Panglima TNI ke DPR Hari Senin
Politikus PPP Syaifullah Tamliha memprediksi surat presiden soal calon panglima TNI pengganti Hadi Tjahjanto akan dikirim ke DPR pada Senin (1/11/2021) lusa. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha menduga presiden akan mengirimkan surat presiden (surpres) calon panglima TNI pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto pada hari Senin pekan depan.

"Nama pastinya calon panglima TNI saya perkirakan pada hari Senin pekan depan," kata Tamliha kepada wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Untuk diketahui, DPR akan mengakhiri masa resesnya pada hari Minggu (31/10/2021) besok. Selanjutnya, DPR akan kembali memulai masa persidangan pada Senin (1/11/2021) lusa.



Disinggung soal keberadaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang berada di luar negeri, Tamliha mengatakan penyerahan surpres tidak harus dilakukan pada saat presiden berada di dalam negeri. "Saya yakin surpres tersebut sudah ditandatangani sebelum Pak Jokowi bertolak ke luar negeri," ujar dia.

Jokowi pagi tadi bertolak ke luar negeri untuk memulai kunjungan kerja (kunker) ke tiga negara sekaligus. "Saya akan memulai kunjungan kerja ke tiga negara yakni ke Italia, kemudian ke Inggris Raya dan ke Persatuan Emirat Arab," kata Jokowi dalam konferensi persnya di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (29/10/2021).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)