Perindo: Kehadiran Nabi Muhammad Juga Membawa Kesejahteraan

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 16:09 WIB
loading...
Perindo: Kehadiran Nabi Muhammad Juga Membawa Kesejahteraan
Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Partai Perindo menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , Jumat (29/10/2021). Acara yang digelar secara daring itu bertajuk kepemimpinan Nabi Muhammad dalam membangun masyarakat sejahtera.

Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo Abdul Khaliq Ahmad menyampaikan bahwa sosok Nabi Muhammad SAW bukan saja sebagai pemimpin agama, tetapi juga pemimpin politik yang memiliki pengaruh luar biasa besar dalam membangun sebuah negara dan bangsa.

Hal itu terbukti dari riset yang dilakukan oleh penulis asal Amerika Serikat, yang menempatkan Nabi Muhammad SAW pada peringkat pertama dari 100 orang berpengaruh di dunia. "Tentu saja ini sangat berkesesuaian dengan posisi Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul yang terakhir," katanya dalam sambutannya.



Sebagai pemimpin agama sekaligus pemimpin negara, kata dia, tentu Nabi Muhammad SAW merupakan figur yang bisa menjadi contoh, tidak hanya bagi umat Islam, tapi bagi umat manusia. Tak hanya itu, ia melihat misi utama kehadiran Nabi Muhammad SAW tidak saja sebagai pembawa risalah Islam.

"Tetapi yang utama sekali adalah membangun peradaban baru, membawa kesejahteraan bagi umat manusia, dan juga menuntun umat manusia kepada jalan yang diridhai oleh Allah SWT," tuturnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3819 seconds (0.1#10.140)