Megawati: Tidak Ada Aturan yang Melarang PDIP Terus Jadi Pemenang

Kamis, 28 Oktober 2021 - 18:52 WIB
loading...
Megawati: Tidak Ada Aturan yang Melarang PDIP Terus Jadi Pemenang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersyukur karena PDIP telah dipercaya oleh rakyat sehingga bisa menang dua kali Pemilu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersyukur karena PDIP telah dipercaya oleh rakyat sehingga bisa menang dua kali Pemilu. Hal ini disampaikan Megawati dalam Peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan Penandatanganan 16 Kantor PDIP yang digelar secara daring pada Kamis (28/10) siang ini.

“Seperti sekarang saya katakan PDI Perjuangan itu mudah-mudahan merupakan sebuah partai yang alhamdulillah sekarang dipercaya oleh rakyat sudah dua kali untuk menimba kemenangan,” ujar Mega dalam acara.

Presiden ke-5 RI ini menegaskan tidak ada aturan yang melarang PDIP untuk terus menjadi partai pemenang, tidak ada juga yang menghalangi PDIP untuk menang di pemilu-pemilu berikutnya.

“Sehingga saya selalu mengatakan apakah ada aturan bahwa kita tidak boleh menang terus, ndak ada. Ndak ada yang menghalangi,” tegasnya.

Mega menjelaskan aturan yang melarang hanya Presiden yang tidak boleh dua periode menjabat. Sementara untuk partai tidak ada aturan untuk menang pemilu berkali-kali.

Untuk itu, putri Bung Karno ini ingin agar PDIP terus menjadi partai pemenang dan jadi partai yang terus eksis.

“Karena yang harus dicari itu adalah presidennya hanya boleh dua kali, tapi kalau partai menang terus ndak ada aturan. Malah itulah yang saya inginkan supaya partai kita ini terus seperti tadi dikatakan oleh Pak Tjahjo harus ada sepanjang NKRI ada,” tandas Mega.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2321 seconds (0.1#10.140)