Rayakan Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Sejumlah Kantor PDIP di Daerah

Kamis, 28 Oktober 2021 - 18:36 WIB
loading...
Rayakan Sumpah Pemuda, Megawati Resmikan Sejumlah Kantor PDIP di Daerah
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin peresmian peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai di seluruh Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memimpin peresmian peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai di seluruh Indonesia. Acara itu dilaksanakan secara offline dan daring dari berbagai daerah.

Megawati menandatangani prasasti dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2021). Dia ditemani oleh Pramono Anung, mantan Sekjen PDIP.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti acara dari kantor pusat partai di Jalan Diponegoro. Di sana Hasto ditemani Wasekjen Sadarestuwati dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Wiryanti Sukamdani.

Mantan Sekjen PDIP lainnya Tjahjo Kumolo memimpin proses peresmian di Provinsi Aceh. Di sana, Tjahjo ditemani Ketua DPD PDIP Nusyirwan Soedjono bersama dua anggota DPR Paryono dan M Nabil Haroen.

Satu kantor partai di Kalimantan Utara (Kaltara) diresmikan peletakan batu pertama oleh Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini. Di sana, Risma ditemani oleh Deddy Yevri Sitorus.

Di Tangerang, Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning memimpin peresmian. Elva Hartati memimpin peresmian taman dan patung Bung Karno di Lampung.

Seluruh Ketua DPP PDIP lainnya seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Sukur Nababan, hadir bersama ratusan pengurus partai daerah dan kepala/wakil kepala daerah dari seluruh Indonesia. Mereka mengikutinya secara virtual melalui aplikasi Zoom. Acara ditayangkan di akun resmi PDIP di YouTube dan Facebook agar seluruh kader serta masyarakat umum bisa mengikutinya.

Di awal acara, Eriko Sotarduga membacakan ikrar Sumpah Pemuda yang diikuti oleh seluruh peserta acara. Selanjutnya, usai pembukaan oleh Hasto Kristiyanto, Megawati melakukan proses penandatanganan prasasti Taman UMKM dengan patung Bung Karno dan kantor partai yang baru.

"Dengan mengucapkan alhamdulillah, baru saja saya menandatangani prasasti peresmian kantor partai di Provinsi Aceh dan 14 kantor partai di berbagai kabupaten/kota. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini saya resmikan juga taman dan patung Bung Karno di Kota Bandar Lampung," kata Megawati.

"Dengan demikian saya sebagai ketua umum mengucapkan beribu terima kasih kepada kader, petugas partai, yang dengan penuh semangat untuk mempunyai rumah partai, rumah rakyat yang harus segera digunakan sebaik-baiknya," sambung Megawati.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4940 seconds (0.1#10.140)