Pembekalan Sespim Polri, Panglima TNI: Persatuan dan Sinergi Mampu Selesaikan Berbagai Persoalan

Rabu, 27 Oktober 2021 - 15:12 WIB
loading...
Pembekalan Sespim Polri, Panglima TNI: Persatuan dan Sinergi Mampu Selesaikan Berbagai Persoalan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan akhir pendidikan kepada para Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61, serta Sespimma Angkatan ke-66 di Lemdiklat Polri di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10
A A A
LEMBANG - Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa beragam permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dapat kita selesaikan dengan persatuan dan sinergi di antara segenap komponen bangsa. Kita patut berbangga bahwasannya TNI dan Polri adalah dua institusi yang menjadi ujung tombak sinergi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberikan pembekalan akhir pendidikan kepada para Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimmen Polri Dikreg ke-61, serta Sespimma Angkatan ke-66 di Lemdiklat Polri di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021).

Lebih lanjut, Panglima TNI menjelaskan dengan organisasi yang solid dan personel personel yang mumpuni, TNI-Polri diharapkan menjadi penjuru dalam menjawab tantangan yang dihadapi oleh Tanah Air yang kita cintai bersama. “Tak terkecuali para perwira di hadapan saya yang akan mengisi jabatan di berbagai level untuk menjadikan Polri sebagai organisasi modern pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, sekaligus pemersatu bangsa,” jelasnya.

Menurut Panglima TNI, pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi bangsa Indonesia membutuhkan semangat persatuan dan sinergi agar dampak kesehatan, dampak sosial, dan ekonomi yang ditimbulkan dapat segera kita pulihkan.

Marsekal Hadi menegaskan bahwa perang semesta terhadap Covid-19 membutuhkan keseriusan, dedikasi, dan koordinasi di antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga serta segenap stake holder lainnya. “Oleh karena itu saya berpesan agar para perwira tetap menjaga semangat persatuan, sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas di masa mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI saya mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah mampu menyelesaikan seluruh tuntutan pendidikan dan juga para perwira yang telah berhasil meraih prestasi, baik di bidang akademis, kesamaptaan, maupun prestasi lainnya.

"Selaku Panglima TNI saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para Perwira yang telah mampu menyelesaikan seluruh tuntutan pendidikan,” ucapnya.

Kepada para perwira siswa dari TNI, keberadaan para perwira diharapkan semakin meningkatkan soliditas di medan penugasan. Gunakan pengetahuan dan kemampuan yang diperoleh untuk keberhasilan setiap tugas yang dihadapi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pimpinan Polri dan seluruh Sivitas Akademika Lemdiklat Polri yang telah memastikan pendidikan berjalan dengan baik serta atas kerja sama dengan Lembaga Pendidikan TNI yang telah terjalin,” jelasnya.

Usai memberikan pembekalan kepada Peserta Didik Sespimti, Sespimmen dan Sespimma Polri, Panglima TNI dan Kapolri melakukan penandatanganan prasasti monumen Garuda Fight 30, dilanjutkan dengan peninjauan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung Pancasila di Lemdiklat Polri.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)