Sandiaga Uno Sebut Butuh Gerak Cepat untuk Bantu Pekerja Seni

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:22 WIB
loading...
Sandiaga Uno Sebut Butuh Gerak Cepat untuk Bantu Pekerja Seni
Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dan mengunjungi rumah siap kerja di Sanggar wayang Ki Warseno Slenk, Sukoharjo. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Dalam rangkaian kunjungan kerja itu, Sandiaga mengunjungi rumah siap kerja di Sanggar wayang Ki Warseno Slenk, Sukoharjo.



Sandiaga menjelaskan, upaya gerak cepat tersebut diwujudkan melalui program peningkatan ketrampilan, pendampingan, dan pelatihan agar bisa masuk era digitalisasi. Ia mentargetkan program ini memiliki keberlanjutan.

"Dengan demikian, bagaimana UMKM dan wirausaha bisa buka lapangan kerja seluas-luasnya," ucapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Mas Menteri itu menekankan, pentingnya adaptasi pelaku seni untuk menyesuaikan kondisi terkini agar kalangan milenial tertarik menyaksikan pertunjukan wayang kulit.

Sementara terkait keberadaan rumah siap kerja, Sandiaga mengatakan, sebagai bentuk perhatian pemerintah agar pelaku seni bisa ikut program prakerja.

"Program ini tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, terutama untuk memasuki era pascapandemi Covid-19," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)